Melaka United Ingin Pinjam Marko Simic Dari Persija Jakarta

Marco Simic McGreggor selebrasi

Melaka berencana meminjam Marko Simic dari Persija Jakarta. Klub asal Malaysia tersebut sudah melakukan komunikasi dengan manajemen Macan Kemayoran.

Sebetulnya Simic, bukan incaran utama Melaka United. Kesebelasan berjulukan Sang Kancil tersebut mengincar pemain Zeljeznicar, Ivan Lendric.

Hanya saja, sampai sekarang Zeljeznicar belum mau melepas Lendric. Melaka United bakal menunggu beberapa hari ke depan terkait hal tersebut.

“Jika tidak ada surat pelepasan yang diberikan, kami harus melupakan jasanya [Lendric] membantu Melaka United musim ini,” kata CEO Melaka United Datuk Mohd Mat Sapri, dikutip laman Cakap Sukan.

Lebih lanjut, Mohd Saiful mengatakan Persija tidak keberatan untuk melepas Simic. Hanya saja, ia masih menunggu kepastian Lendric dilepas klubnya atau tidak.

“Kami sudah menghubungi klubnya, Persija tentang niat mendapatkan striker produktif ini [Simic] sebagai pinjaman untuk bermain di kompetisi 2021,” ucapnya.

“Mereka setuju dengan usulan ini dan yang bisa saya katakan adalah pembahasan ini juga akan diputuskan dalam waktu dekat setelah urusan mendapatkan tanda tangan Lendric berhasil atau tidak,” ia menambahkan.

Melaka United bukan klub asing untuk Simic. Pada empat tahun lalu pesepakbola asal Kroasia tersebut sempat bermain sebelum akhirnya gabung dengan Persija.

Beberapa waktu lalu Simic sempat mengutarakan ingin dipinjamkan Persija. Hal tersebut karena ia membutuhkan pertandingan untuk menjaga kualitas akibat kompetisi di tidak berjalan.

sudah berhenti bergulir hampir satu tahun, karena pandemi virus corona melanda Tanah Air. Akhirnya, memutuskan musim 2020 dibatalkan.

Kendati demikian, belum diketahui kapan dimulainya . PSSI bakal membahasnya ketika Tahunan dilangsungkan selepas Hari Raya Idulfitri atau tepatnya pada 29 Mei mendatang.

Skuad Persija sudah menghentikan latihan bersama sejak beberapa bulan lalu. Seluruh pemain diperintahkan berlatih mandiri dari kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya.

Simic pun kini sedang berada di negara asalnya Kroasia. Selama berada di sana, ia tetap menjaga kondisinya dengan berlatih teratur sesuai arahan yang diberikan tim .

Berita Terkait