Liga 1 2021 Baru Akan Bergulir Usai Idul Fitri?

Teka-teki kapan musim 2021 digelar masih belum jelas hingga saat ini. Bahkan ada kemungkinan kompetisi sepakbola di akan dimulai hingga pertengahan tahun.

Krisis pandemi virus corona yang masih tinggi di Indonesia membuat dan sebagai operator kompetisi belum bisa mendapatkan izin keamanan dari pihak Kepolisian Republik Indonesia.

PSSI juga baru akan menggelar tahunan pada 29 Mei mendatang, dimana jadwal semula adalah pada 27 Februari.

Namun, rapat komite eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (27/1/2021) memutuskan menunda pelaksanaan hajatan penting itu.

Kini, diputuskan digelar pada 29 Mei 2021, atau lebih dari empat bulan lagi. Keputusan itu diumumkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Exco PSSI memilih tanggal tersebut karena kami berharap pandemi Covid-19 sudah mereda,” ucap Iriawan di laman resmi PSSI (27/1/2021).

“Proses vaksinasi sudah berjalan secara menyeluruh, dan diharapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sudah tidak ada,” tambahnya.

PSSI memilih menunggu hingga sesudah hari raya Idul Fitri agar diperbolehkan menggelar kongres secara tatap muka.

“Kami tidak ingin nantinya ada kendala sambungan internet yang tidak bagus saat kongres bila berlangsung secara virtual,” kata Iriawan.

“Kami ingin melihat langsung interaksi dengan voters, selain itu untuk menjaga statuta dan marwah PSSI,” tandasnya.

Sejak bulan Maret 2020 lalu Liga 1 dihentikan ketika baru berjalan tiga pekan. PSSI sendiri baru saja merilis surat penghentian kompetisi pada pada Selasa, 26 Januari 2021.

Berita Terkait