Gelandang Bali United Selangkah Lagi Gabung Ke Klub Belanda

Gelandang serang Bali United Melvin Platje tinggal menunggu waktu untuk diresmikan sebagai penggawa klub Eerste Divisie Belanda, De Graafschap, dengan status pinjaman.

Platje saat ini masih terikat kontrak dengan Bali United. Pemain asal Belanda tersebut telah bersedia memperpanjang kontraknya dengan Serdadu Tridatu pada akhir tahun lalu. Ia menjadi pemain asing pertama Bali United yang mendapatkan perpanjangan kontrak.

Namun belum adanya kepastian Liga 1 2021, Platje memutuskan untuk bermain di negaranya, mengingat bursa transfer musim dingin masih dibuka. Pemain berusia 32 tahun itu kini sudah berada di Belanda untuk menyelesaikan proses administrasi.

Snoei mengatakan, mendatangkan sejumlah pemain baru wajib dilakukan bila mereka ingin mendapatkan tiket promosi ke Eredivisie. Apalagi mereka sudah ditinggal Sven Blummel yang dipinjamkan ke MVV Maastricht, dan Giannis Mystakidis hijrah ke klub Yunani, Xanthi.

Saat ini De Graafschap menduduki peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 47, terpaut tiga poin dari pemuncak, Cambuur. De Graafschap bertekad melanjutkan tren positif di empat laga terakhir demi mewujudkan ambisi berlaga di kompetisi kasta tertinggi Belanda.

“Kami harus melakukan apapun supaya kami bisa promosoi. Kami sudah kehilangan Sven Blummel dan Giannis Mystakidis. Berdasarkan perhitungan saya, kami hanya punya 16 pemain [yang dalam kondisi bagus],” ujar Snoei dikutip laman de Gelderlander.

Kendati menyatakan belum bisa memastikan Platje bakal bergabung dalam waktu dekat, pelatih Mike Snoei mengakui membutuhkan tambahan di sektor tengah di putaran kedua Eerste Divisie.

“Kami benar-benar butuh pemain di sektor itu (tengah). Platje? Sepertinya merupakan pemain yang cocok. Klub sedang berusaha meminjam pemain. Saya akan percaya kalau Platje sudah di sini, dan menandatangani kontrak,” ucap Snoei kepada laman Omroep Gelderland.

Platje merupakan salah satu pemain asing yang turut membantu Bali United tampil sebagai juara pada musim 2019. Platje juga menjadi salah satu mesin gol tim di kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) dan Piala AFC.

Sejak memperkuat Bali United dari tahun 2018, Platje telah tampil di 47 pertandingan Liga 1 dengan menit bermain sebanyak 3.374, serta turut menyumbangkan 22 gol.