Tinggalkan Madura United, Bruno Matos Merapat Ke Klub Vietnam

Pilar asing Madura United asal Brasil di skuat Madura United kembali berkurang, pasca merapatnya Bruno Matos ke Viettel FC, klub kontestan Liga Primer Vietnam dalam proyeksi musim 2021.

Kepastian itu diumumkan oleh pihak klub pada akun Facebook resminya, Kamis (28/01/21). Konfirmasi yang dilansir klub berjulukan Red Tornado juga sudah dikabarkan sejumlah media terkemuka.

“Klub Viettel mengirimkan surat resmi ke Panitia Penyelanggara Vietnam League 2021 tentang perubahan pemain asing, dengan dicoretnya defender Walter Luiz de Araujo dari daftar,” ucap pernyataan Viettel FC.

Viettel FC sendiri merubah komposisi pemain asingnya untuk bisa bersaing dalam jalur juara Liga Vietnam. Sedangkan pada kompetisi Liga Champions Asia, Viettel FC tergabung di Grup F bersama BG Pathum United (Thailand), Ulsan
Hyundai (Korea Selatan), dan satu klub pemenang babak play-off.

“Penggantinya adalah striker Brasil, Bruno Oliviera De Matos. Musim (2020) lalu pemain ini bermain di Indonesia bersama klub Madura United di Liga 1,” sambung pernyataan tersebut.

Situasi ini memastikan komposisi pilar Brasil di skuat MU kembali berkurang, dan hanya menyisakan Jaimerson Xavier. Sebelumnya, tim Laskar Sape Kerrab juga ditinggalkan playmaker Bruno Lopes ke tim kontestan Serie B Brasil, Parana Clube.