Satu Lagi Bintang Timnas Indonesia U-19 Bakal Berkiprah di Eropa, Brylian Aldama Segera Gabung HNK Rijeka

Momen bergabungnya pemain muda , , bersama klub Kroasia , hanya tinggal menunggu waktu. Brylian disebut sudah resmi bergabung bersama klub kasta tertinggi Liga Kroasia itu dan hanya tinggal menunggu proses pengurusan visa.

Brylian Negietha Dwiki Aldama sudah disebut-sebut bergabung bersama HNK Rijeka sejak akhir tahun lalu, tepatnya bersamaan dengan kabar rekannya, , yang merapat ke klub Belanda, .

Kini Brylian Aldama diklaim sudah resmi bergabung bersama HNK Rijeka. Jurnalis olahraga senior Korasia, Izac Ante Sucic, mendapatkan informasi tersebut dari sumber dalam HNK Rijeka mengenai kepindahan pemain U-19 dan itu.

“Resmi: Menurut sumber kami, Brylian Negietha Dwiki Aldama adalah pemain baru HNK Rijeka. Dia tiba di Rijeka dalam beberapa pekan ke depan. Kepindahannya tertunda karena masalah visa, tapi akhirnya semua berjalan baik untuknya dan Rijeka,” kicau Izac Ante Sucic dalam Twitter pribadi miliknya pada 26 Januari 2021.

Pengurusan visa Brylian Aldama sudah dilakukan sejak akhir 2020, seperti halnya dengan Bagus Kahfi yang bergabung bersama FC Utrecht. Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan , , kepada Bola.com pada 4 Januari 2021.

Brylian Aldama akan mendapatkan perlakuan spesial dari HNK Rijeka. Klub asal Kroasia itu akan menyediakan kursus bahasa Inggris dan juga Krosia agar mempermudah komunikasi.

Selain itu, Brylian juga akan mendapatkan pelayanan makanan halal selama berkarier di HNK Rijeka. Hal itu dilakukan agar Brylian tak menemui kendala saat berkarier di Kroasia.

“Terakhir kami berkomunikasi dengan Rijeka, mereka bertanya apakah Brylian Aldama perlu pelajaran Bahasa Kroasia dan Inggris, atau satu di antaranya saja. Kami menyetujui dua-duanya. Mereka bertanya soal persiapan Brylian Aldama di sana, terutama kelas bahasa,” kata perwakilan Mola TV selaku pemrakarsa Garuda Select, Mirwan Suwarso.

“Lalu soal makanan yang boleh dikonsumsinya dengan yang tidak. Kami cuma bilang karena Brylian Aldama muslim, jadi dia tidak boleh memakan babi,” jelas Mirwan.

Berita Terkait