Rochi Putiray Buka-bukaan Soal Gaya Rambutnya yang Nyentrik dan Sepatu Beda Warna

Siapa tak kenal ? Legenda ini bukan cuma dikenang berkat aksinya di lapangan, termasuk keberhasilannya dua kali membobol gawang , tapi juga kebiasaan uniknya menggunakan sepatu berbeda warna dan rambut nyentrik.

Rochi Putiray seperti ditahbiskan sebagai pencetak gol ulung saat berseragam klub maupun Timnas Indonesia. Ia sering dijuluki predator di kotak penalti lawan. Pria kelahiran Ambon ini menjadi satu di antara striker ganas yang pernah dilahirkan Indonesia.

Rochi juga sempat melanglang buana ke sejumlah klub besar, yakni , , Persijatim Solo FC, Pekanbaru, hingga akhirnya pensiun di .

Satu di antara keunikan seorang Rochi Putiray adalah gaya di atas lapangan yang membedakan dengan pemain lain. Rochi selalu tampil dengan nyentrik di lapangan, sehingga ia memiliki ciri khas tersendiri.

Satu di antaranya adalah soal gaya rambutnya yang nyentrik. Saat masih aktif dulu, ia dikenal doyan bergonta-ganti warna dan gaya rambut.

“Dulu saya selalu masuk line up. Biar kata saya malas latihan, jarang latihan juga, sekalinya latihan ya pura-pura, ala kadarnya gitu, tidak ada yang komplain. Dari situ saya merasa tidak ada motivasi, tapi selalu semangat ketika penonton menyemangati saya,” kata Rochi memulai pembicaraan saat sesi wawancara di YouTube Lokale Jersey.

“Saya tertantang, saya cari inovasi, apa ya apa ya apa ya, lalu ada iklan deterjen itu dulu yang rambutnya warna-warni, mulai itu saya pakai karet. Lama bikinnya. Lepas itu saya tanya ke salon kan, katanya pakai spray. Babak pertama keren, tapi kalau babak kedua ada hujan, luntur semua,” kata Rochi Putiray lagi diselingi gelak tawa.

Lihat Pemain Vietnam Pakai Sepatu Beda Merek
Selain rambut warna-warni, Rochi Putiray juga dikenal doyan memakai sepatu yang berbeda, baik merek maupun warna. Ternyata, itu terinspirasi dari pemain Timnas Vitenam.

“Ide awalnya ketika bertemu dengan di Pra Piala Dunia, tapi saya lupa tahunnya. Banyak pemain Vietnam yang pakai sepatu beda merek. Lantas saya pikir itu adalah ide menarik untuk ditiru,” ungkapnya.

“Begitu juga dengan sepatu, yang setiap beli pasti dua pasang. Biar kalau dipakai bisa berlainan jenis yang sama pakai,” tutur Rochi.

Tentunya setiap sepatu memiliki ‘rasa’ yang beda. Jadi biasanya ia membeli sepatu dengan merek dan jenis yang sama, hanya warnanya saja yang berbeda.

“Kalau mau beli sepatu saya tanya dulu, pilihan warnanya ada apa saja. Jadi kalau pilihan warnanya terbatas, saya beli yang satu merek tapi beda seri,” katanya lagi.

Berita Terkait