Persib Pastikan Robert Rene Alberts Tetap Tangani Tim di Liga 1 2021

Manajemen Bandung memastikan tidak ada perubahan posisi pelatih di tim berjulukan Maung Bandung itu pada . Pada kompetisi musim depan, Persib masih akan dilatih oleh Robert .

Meski kepastian 2021 masih buram, namun untuk posisi pelatih kepala di tim Maung Bandung, manajemen masih memercayakannya kepada Alberts. Terlebih, pelatih asal Belanda itu terikat kontrak jangka panjang bersama Persib.

“Posisi kepala pelatih tidak berubah karena Robert masih terikat kontrak dengan Persib, sehingga liga 2021 tim Persib masih ditangani oleh Robert,” kata Direktur Operasional (PBB), Teddy Tjahyono, Kamis (28/01/2021).

Selain karena masih terikat kontrak, salah satu pertimbangan Persib memeprtahankan Alberts adalah prestasinya bersama tim.

Alberts mulai menukangi Persib pada awal musim 2019. Dia mulai menangani tim beberapa pekan sebelum kompetisi bergulir. Statusnya pun merupakan pelatih pengganti dari Miljan Radovic.

Pada Liga 1 2019, Alberts mampu mengantar Persib mengakhiri kompetisi di urutan ke-6.

Sementara pada , performa Persib di bawah arahan Alberts terbilang memuaskan. Dalam tiga laga yang dilakoni, sapu bersih kemenangan diraih Persib.

Maung Bandung pun bertengger di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan poin sempurna, sembilan.

Kendati sudah memastikan tidak ada perubahan dalam komposisi tim pelatih, manajemen Persib sampai dengan saat ini belum menentukan nasib para pemainnya. Terlebih, ada sejumlah pemain yang kontraknya habis pada Februari 2021.

Teddy mengatakan, untuk menentukan nasib pemain, pihaknya masih menunggu konfirmasi resmi dari PSSI atau PT Liga Baru (LIB) terkait kepastian jadwal bergulirnya Liga 1 2021.

Sebelum ada kepastian tersebut, manajemen Persib belum bisa menentukan langkah persiapan menghadapi kompetisi.

“Ini yang sulit, karena kita belum tau sampai sekarang kapan liga 2021 akan dimulai. Bagaimana bisa memutuskan hal ini (nasib pemain) apabila tanggal dimulainya liga saja masih belum tahu,” ungkap Teddy.

Meski begitu, manajemen Persib tidak terlalu khawatir kehilangan pemainnya. Sebab, sebagian besar pemain sudah diikat dengan kontrak jangka panjang. Para pemain juga sudah menyatakan komitmennya untuk bertahan di Persib.

Akan tetapi, manajemen Persib belum akan mengumpulkan para pemain, karena masih banyak ketidakpastian menyoal kompetisi 2021. Setelah ada kepastian, Persib akan segera mengumpulkan para pemainnya. Dan mulai menyusun rencana persiapan menghadapi kompetisi.

“Sebagian besar pemain masih mempunyai kontrak jangka panjang. Mereka juga masih komit untuk bertahan. Tetapi, kami belum melakukan pertemuan lagi dengan pemain, karena masih banyak ketidakpastian,” tegas Teddy.

Berita Terkait