Bali United Butuh Turnamen Untuk Persiapan Piala AFC

Pelatih Stefano Cugurra, berharap dilangsungkan. Ia membutuhkannya untuk memaksimalkan persiapan timnya berlaga di Piala .

Berdasarkan undian yang dilakukan Bali United tergabung di Grup G. Serdadu Tridatu bakal menghadapi , Boeung Ket FC, serta satu tim lagi masih menunggu hasil play-off, yang diperebutkan wakil Brunei Darussalam, Laos, dan Myanmar.

Cugurra merasa digelarnya turnamen tidak hanya menguntungkan untuk Bali United yang bermain di . Melainkan, kontestan Liga 1 lainnya juga turut mendapatkannya untuk menatap musim 2021.

“Sekarang tidak mudah buat mencari lawan uji coba. Saya dengar hanya ada satu tim Liga 1 yang sudah mulai latihan. Mudah-mudahan bulan depan semua tim sudah balik. Sebelum main di Piala AFC, bisa ada Piala Presiden, agar kita bisa evaluasi pemain dan tim lebih bagus,” kata Cugurra.

Sosok yang karib disapa Teco tersebut menilai persiapan timnya tertinggal dibanding dengan kontestan di Grup G Piala AFC. Hal ini karena Bali United tak melakoni pertandingan hampir satu tahun.

“Negara lain semua sudah main liga. Pasti buat mereka lebih mudah. Tapi kita dari Bali United harus kerja keras di latihan, untuk punya persiapan yang bagus,” ucap eks mantan juru formasi Jakarta tersebut.

Saat ini skuad Bali United masih melaksanakan latihan dari kediaman masing-masing. Pasukan Serdadu Tridatu telah menghentikan aktivitas latihan bersama sejak beberapa bulan lalu.

Kondisi tersebut karena Liga 1 2020, tidak ada kepastian bergulirnya. Hingga akhirnya PSSI memutuskan kompetisi tersebut dibatalkan setelah menggelar rapat komite eksekutif (Exco), pada pekan lalu.

Selain membatalkan kompetisi 2020, ada beberapa ketetapan lainnya yang dikeluarkan dari rapat tersebut. Mulai dari tidak ada klub yang menjadi juara dan terdegradasi.

Kemudian, peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020. Lalu terakhir kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing kesebelasan.

Kendati sudah memutuskan kedua kompetisi tersebut dibatalkan, PSSI belum menentukan bergulirnya musim 2021. Persoalan tersebut bakal dibahas ketika tahunan dilaksanakan pada 29 Mei 2021.

Berita Terkait