Dipuji saat Uji Coba, Dennis Wise Berikan Evaluasi Besar pada Bek Tengah Garuda Select III

Bek tengah Garuda Select, Ibnul Mubarak, mendapatkan evaluasi besar-besaran dari Dennis Wise selepas menyelesaikan uji coba di Inggris.

Ibnul Mubarak telah ditunjuk untuk masuk starting eleven Garuda Select saat beruji coba melawan Port Vale pada 22 Desember 2020.

Ini merupakan pertandingan pertama Garuda Select III selama berada di Inggris.

Bahkan hingga kini laga tersebut menjadi satu-satunya uji coba yang telah dijalani usai pemerintah Inggris menerapkan lockdown hingga Februari 2021.

Meski baru laga perdana, skuad Garuda Select mampu bermain apik dan menahan imbang 1-1 Port Vale U-18.

Performa Ibnul Mubarak di sektor pertahanan mendapat apresiasi dari Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise.

Menurut Dennis, ia bermain dengan baik selama babak pertama.

“Kami sangat bagus di pertahanan, saya sangat puas sekali dengan mereka,” ucap Dennis Wise.

“Saya senang sekali dengan kontribusi Ibnul pada babak pertama terutama dengan mengawal pemain nomor 9 lawan,” tambah Dennis Wise.

Meski begitu, pemain asal Penajam Utara itu tetap mendapatkan evaluasi dari Dennis Wise.

Sebagaimana disampaikan Dennis Wise baru-baru ini yang dikutip dari laman resmi Garuda Select.

“Ketika saya melihat Ibnul, saya langsung berpikir bahwa anak ini sangat cocok menjadi seorang bek tengah. Masalahnya, dia masih memiliki kekurangan dari sisi kekuatan fisik,” kata eks pemain Chelsea tersebut.

Dennis menilai Ibnul masih terlalu kurus sebagai seorang bek tengah.

“Tubuhnya memang tinggi, tetapi tak cukup kuat, terutama tubuh bagian atasnya. Ibnul juga masih harus meningkatkan kecepatannya terutama untuk lari jarak jauh,” tutur Dennis Wise.

Ibnul Mubarak pun menyadari kekurangannya seusai menonton video pertandingan.

“Masih ada kesalahan-kesalahan yang saya harus diperbaiki dalam latihan dan juga pertandingan,”

“Ketika saya lihat video, saya melihat jelas saya kalah dalam duel udara satu lawan satu, padahal saya lebih tinggi dari penyerang lawan,” papar Ibnul.

Terlepas dari itu, Dennis Wise memuji sosok Ibnul yang sangat tenang ketika memegang bola.

“Ia memiliki kemampuan yang sangat baik sebagai seorang bek tengah. Ia bisa mengoper bola dan membaca situasi. Ia cukup berani beradu fisik dan melakukan tekel,” pungkas Dennis.

Ibnul berjanji akan memperbaiki berat badannya yang disebut tak seimbang oleh pelatih fisik Garuda Select, Jake Fitzsimmons.

Di masa depan, Ibnul Mubarak bertekad memperkuat timnas Indonesia dan menyusul alumni Garuda Select yang berkarier di Eropa.

“Saya berharap setelah pulang dari sini saya bisa dipanggil tim nasional. Saya juga ingin mengikuti jejak Bagus Kahfi dan Brylian Aldama berkarier di Eropa,” tutup Ibnul.