Berangsur Pulih, Bagaimana Kondisi Terkini Kiper Persib Deden Natshir?

Pelatih kiper , Luizinho Passos, menilai Natshir atau yang akrab disapa Deden akan secepatnya menemukan performa terbaiknya setelah menjalani proses pemulihan cedera.

Menurut Passos, proses pemulihan cedera Deden berjalan mulus. Sehingga, ia memprediksi kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung, itu bisa kembali merumput dan tampil maksimal.

Sebagai informasi, Deden mengalami patah tulang fibula dan tibia saat Persib Bandung melakoni laga tandang kontra di Stadion Utama Gelora Bung Karno (), Jakarta, 10 Juli 2019.

Pada pertandingan itu, Deden mengalami benturan dengan ketika pertandingan memasuki menit ke-30, yang mengakibatkan cedera patah tulang fibula dan tibia.

“Saya percaya seiring berjalannya waktu, dengan berlanjutnya penanganan dari fisioterapis, latihan kekuatan di gym dan latihan spesifik, Deden akan segera kembali ke performa terbaiknya,” ucap Luizinho Passos.

Passos mengaku sudah mengetahui kualitas mantan kiper U-23 tersebut ketika masih melatih . Saat itu, Deden menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Maung Bandung.

Mengenai peluang kembali ke skuat Persib, Passos akan melihat dulu perkembangan ke depannya, namun saat ini sang kiper sudah sering menjalankan program latihan darinya.

“Kembalinya dia (ke pertandingan) dan performanya itu semua tergantung bagaimana perkembangan nanti. Sejak saya masih bekerja sebagai pelatih di Borneo FC, saya sudah mengetahui dia adalah kiper yang berkualitas dan berpengalaman,” jelasnya.

Sebelumnya, fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto, membeberkan kondisi terkini Muhammad Natshir. Menurutnya, Deden sudah membaik dan bisa berlatih normal dengan melahap menu yang biasa dijalani seorang kiper pada umumnya.

“Kalau Deden, relatif lebih bagus sekarang. Justru kita sudah melewati waktu yang cukup panjang, makanya sekarang terkadang latihannya sudah real kiper,” kata Beni, Rabu (13/1/21).

“Artinya murni drill kiper. Jump, tangkap, jump, tembak, landing, kemudian kalau ada shooting dia ambil bola. sudah sampai ke situ,” cetus Beni menambahkan.

Sementara itu, sebelum cedera, Deden sering mendapatkan kesempatan bermain. Dia tampil 23 pertandingan dengan perincian 2070 menit di Liga 1 2017, kemudian 26 laga dengan catatan 2340 menit (Liga 1 2018).

Berikutnya, Muhammad Natshir baru mendapatkan kesempatan bermain tiga laga di Persib Bandung dan mengumpulkan 213 menit bermain di atas lapangan.

Berita Terkait