Menanti Aroma Persib Bandung Di Montenegro

Beberapa hari ini gelandang muda , , terus dikaitkan dengan kepindahan ke klub Eropa. Tawaran memang sudah menghampiri adik dari Nugraha tersebut.

Beckham jadi bidikan klub Montenegro, Sutjeska Niksic, yang ditukangi oleh mantan gelandang dan direktur teknik . Kemampuan Beckham sudah tercium Radovic sejak masih membela Persib U-17.

Makanya, Radovic berani mengajak Beckham untuk mencicipi karier di Montenegro. Sejauh ini Persib pun tidak menahan Beckham jika ingin mencoba peruntungan di sana, namun cedera yang baru pulih wajib dijadikan pertimbangan.

“Manajemen sih setuju, Pak Teddy [Tjahjono, direktur ] setuju, dan coach Robert [Alberts] juga setuju,” ujar gelandang yang sempat menderita cedera meniskus tersebut, beberapa waktu lalu.

“Tapi Coach Robert masih takut, [karena] saya masih cedera. Jadi Coach Robert ingin saya latihan dulu di Persib. Maksudnya ingin lihat langsung kondisi saya kayak bagaimana. Jadi tidak akan sekarang-sekarang, mungkin nanti pas musim panas,” sambung dia.

Sutjeska Niksic merupakan salah satu klub papan atas di Montenegro, sehingga gabungnya Beckham ke sana diharapkan jadi hal yang bagus. Terlebih, keberadaan Radovic diyakini bisa membantu adaptasi Beckham.

The Blue-Whites merupakan julukan untuk Sutjeska Niksic yang bermarkas di Stadion Kraj Bistrice tersebut. Mereka layak disebut papan atas setelah empat kali menjadi juara dari kompetisi domestik Montenegro, yakni pada 2012/13, 2013/14, 2017/18, dan 2018/19.

Situasi menatik dari Sutjeska Niksic adalah keberadaan eks Persib lainnya, . Gelandang asal Slovenia itu merupakan mantan pemain Persib yang sejatinya didatangkan oleh Radovic untuk memperkuat lini tengah Maung Bandung pada musim 2019.

Sayangnya, impian Radovic dan Mihelic untuk bekerja sama malah kandas sebelum musim 2019 dimulai, karena Radovic berpisah dengan Persib. Sehingga pertemuan keduanya di Sutjeska Niksic menjadi reuni yang unik untuk pertemuan yang gagal terwujud sebelumnya.

Jika merunut lebih jauh, tepatnya 2005, sudah ada mantan pemain Persib lainnya yang pernah berkostum Sutjeska Niksic. Dia adalah Ilija Spasojevic yang kini menjadi bagian dan berpaspor . Ketika masih berpaspor Montenegtro, Spasojevic pernah bermain untuk Sutjeska Niksic.

Kini, tinggal menanti apakah kepindahan Beckham ke Sutjeska Niksic bakal terwujud. Teddy sudah memastikan bahwa Persib memberi dukungan penuh kepada Beckham untuk dipinjamkan ke sana, namun hal tersebut kemungkinan baru bakal terjadi pada bursa transfer musim panas.

“Nantinya akan on loan [peminjaman], namun penawaran yang ada sampai saat ini masih sekadar verbal belum resmi. Ketertarikan kepada Beckham sejak Desember [tahun lalu] ketika masih cedera. Nanti kami proyeksikan,” ujar Teddy kepada media.

Berita Terkait