Shin Tae-yong Pantau 1 Pemain Indonesia di Liga Qatar

Penerjemah Shin Tae-yong di timnas Indonesia, Jeong Seok-seo, membocorkan bahwa pihaknya tengah memantau satu pemain keturunan Indonesia di Qatar.

Agenda timnas Indonesia masih berada dalam masa penangguhan akibat tidak adanya kompetisi atau turnamen yang digelar dalam waktu dekat.

Shin Tae-yong dan tim pelatih baru saja menyelesaikan tugas mendampingi pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Spanyol pada awal Januari lalu.

Kabarnya, pada Februari mendatang Shin Tae-yong akan kembali menggelar pemusatan latihan untuk timnas U-22 Indonesia sebagai persiapan menyambut SEA Games 2021.

Akan tetapi, meski sedang libur untuk sementara waktu, tampaknya timnas Indonesia terus menggencarkan proyek mencari pemain-pemain berbakat dari Indonesia yang sedang berkarier di luar negeri.

Seperti diketahui, sejak pertengahan tahun lalu, timnas Indonesia berusa menggaet beberapa pemain keturunan untuk bergabung dengan skuad Garuda Nusantara.

Hasilnya muncul nama-nama seperti Elkan Baggott, Jack Brown, dan Kelana Mahessa yang sudah mencicip TC bersama Shin Tae-yong.

Kini, timnas Indonesia diketahui tengah memantau satu pemain Indonesia yang sedang berkarier di Liga Qatar.

Pemain yang dimaksud adalah Khuwailid Mustafa, pemain kelahiran Aceh yang saat ini bermain di Liga 1 Qatar (Stars League) bersama Qatar SC.

Nama Khuwailid Mustafa memang sedang ramai dibicarakan di media sosial karena dianggap menjadi pemain yang belum masuk radar PSSI dan timnas Indonesia.

Kabar tentang timnas Indonesia yang tengah memantau Khuwailid diketahui dari ucapan penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo, saat melakukan live Instagram pada Senin (25/1/2021).

Jeong Seok-seo menjawab pertanyaan salah satu penonton live Instagramnya yang menanyakan soal Khuwailid Mustafa.

“Iya iya, memang kami sedang lihat juga pemain itu (Khuwailid Mustafa),” jawab Jeong Seok-seo singkat, seperti dikutip Bolasport.com dari Instagramnya.

Khuwailid Mustafa sendiri sudah sempat viral di kalangan pecinta sepakbola Indonesia pada 2019 lalu.

Namanya mencuat setelah berhasil mencetak gol untuk Al-Duhail U-19 pada semifinal Piala Golden Box di Stadion Al-Wakrah, Qatar, Jumat (26/4/2019).

Dalam pertandingan tersebut, gol Khuwailid terjadi padapada menit ke-67 kala kedudukan imbang 1-1 dengan Qatar SC U-19.

Gol Khuwailid itu pun sukses mengantarkan timnya, meraih kemenangan dengan skor 2-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Sayangnya, Khuwailid dan Al-Duhail U-19 gagal juara setelah kalah dari Al-Sadd dengan skor 1-2 di final.

Untungnya hal tersebut tidak menjadi akhir prestasi Khuwailid Mustafa selama berkarier di Qatar.

Satu tahun kemudian, Khuwailid menebus kekalahannya di Piala Liga Qatar dengan menjuarai Liga Qatar musim 2020 bersama tim senior Al-Duhail.

Kemudian, pemain 20 tahun itu memilih pindah ke Qatar SC pada 1 November 2020.