Pembatalan Kompetisi Mengurangi Kepercayaan Sponsor

Pembatalan Liga 1 2020, berdampak besar terhadap Borneo FC. CMO Pesut Etam Novi Umar, menyebut butuh kerja keras mendapatkan sponsor untuk musim 2021.

memutuskan Liga 1 dan 2020 dibatalkan. Keputusan tersebut diambil setelah federasi sepakbola nasional tersebut menggelar rapat komite eksekutif (Exco), Rabu (20/1).

Kendati sudah memutuskan kedua kompetisi tersebut dibatalkan, PSSI belum menentukan bergulirnya musim 2021. Persoalan tersebut bakal dibahas ketika tahunan dilaksanakan pada bulan depan.

“Tapi tentu akan sangat sulit di musim ini. Yang pertama, kami harus bisa meyakinkan sponsor. Sebab dengan dihentikannya kompetisi, sudah pasti mengurangi kepercayaan pihak ketiga pada sepakbola Indonesia,” kata Novi, dikutip laman resmi klub.

Novi melanjutkan belum berakhirnya pandemi virus corona, membuat pihaknya sulit menggaet sponsor. Beberapa perusahaan yang didekatinya sedang mengalami masalah finansial sehingga sulit menjalin kerja sama.

“Ada pihak ketiga yang menyatakan masih mencoba menstabilkan keuangan mereka di tahun ini. Kami sangat memahami itu karena semua terdampak akibat pandemi virus corona yang tak kunjung reda di Indonesia,” ujarnya.

Meski begitu, Novi memastikan tidak mau menyerah dengan keadaan. yang terjadi. Ia meyakini masih ada sponsor yang bisa didapatkannya untuk Liga 1 2021.

“Makanya saya katakan, kami akan bekerja lebih ekstra menggaet sponsor di musim ini. Mudah-mudahan usaha kami bisa mendapatkan hasil untuk Borneo FC di musim ini,” ujarnya.

Liga 1 2020, sempat berjalan selama tiga pekan. Akan tetapi, PSSI menghentikannya pada pertengahan Maret tahun lalu akibat pandemi virus corona melanda Indonesia.

Sebelum Liga 1 dihentikan, Borneo FC tampil impresif. dan kolega berhasil meraih dua kemenangan atas Persipura Jayapura dan , sementara satu laga lainnya dikalahkan Jakarta.

Raihan tersebut membuat Borneo FC untuk sementara menduduki peringkat tiga dengan koleksi enam poin. Klub asal Samarinda tersebut tertinggal tiga angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk.

Saat ini skuad Borneo FC, diperintahkan berlatih mandiri di kediaman masing-masing. Pasukan Mario Gomez tersebut telah menghentikan aktivitas latihan bersama sejak beberapa bulan lalu.

Berita Terkait