Rudy Eka Berencana Gelar TC Timnas Wanita Indonesia Di Pati

Pelatih wanita , berencana membawa anak asuhnya melakukan pemusatan latihan (TC) di Pati. Menurutnya, kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah itu memiliki tempat yang memandai.

Selain menjabat sebagai pelatih Indonesia, Rudy juga menempati posisi CEO (SPFA). Tak ayal, ia sudah mengerti betul dengan keadaan di sana.

“Saya akan menawarkan pada . Kami [SPFA] sudah memiliki lima lapangan yang representatif. Tiga lapangan rumput alam, satu lapangan sintetis juga satu lapangan pasir pantai,” kata Rudy.

Bukan itu saja yang membuat Rudy mau menggelar TC timnas wanita Indonesia di Pati. Ia mengatakan pihaknya mempunyai hotel yang bagus sebagai tempat menginap pasukannya.

Kabupaten Pati disebutnya adalah kawasan berkembang yang kondusif untuk pembentukan tim. Tidak ada ingar bingar yang bisa mengganggu para pemain timnas wanita Indonesia saat melakukan TC.

“Pati dapat dikatakan jauh dari tempat seperti kelab malam yang dapat mengganggu fokus pemain. Ini tentu bagus untuk pemain,” tuturnya.

Rudy melanjutkan, bakal bekerja keras untuk membentuk yang solid. Ia juga telah memikirkan apa saja yang dilakukannya selama menukangi skuad Garuda Pertiwi.

Sepanjang tahun ini timnas wanita senior memiliki sejumlah agenda di level internasional. Mulai dari kualifikasi Wanita yang berlangsung 13-25 September 2021, serta SEA Games 2021 pada 15 November sampai dengan 1 Desember 2021.

“Saya bersyukur diberi kepercayaan ini. Program kerja pertama ada beberapa tahap. Dimulai dengan perekrutan staf, pemain, hingga uji coba TC jangka panjang,” ujarnya.

Menukangi timnas wanita Indonesia, merupakan pengalaman baru untuk Ruddy. Eks juru formasi Al Najma tersebut pun menceritakan awal mula ketertarikannya.

Bermula dari informasi PSSI membuka lowongan posisi pelatih di timnas wanita Indonesia, Rudy coba melamar. Tak disangka, dalam rapat komite eksekutif (Exco) PSSI, ia ditunjuk untuk mengemban jabatan tersebut.

“Saya dites oleh PSSI di mana ada coach Danurwindo, coach dan beberapa pelatih berpengalaman lainnya,” ucap pria kelahiran Jakarta, 5 Desember 1982 tersebut.

Berita Terkait