Terkesima Keseruan Suporter Indonesia, Mantan Pemain Zenit St Petersburg Ngebet Main di Liga 1

Kompetisi sepk bola di menjadi daya tarik sendiri bagi para pemain asing. Mereka tidak segan mengungkapkan keinginan membela klub-klub Liga 1.

Dari catatan yang ada beberapa pemain kelas dunia pernah merumput kompetisi kasta teratas Indonesia, yaitu Liga 1. Satu di antaranya mantan bintang , , yang pernah membela Bandung musim 2019.

Ada juga yang pernah membela Juventus dan bermain di Persija Jakarta.

Yang terbaru, Pavel Ignatovich mengungkapkan keinginan bermain di salah satu klub . Ignatovich bukan sosok sembarangan. Selain malang melintang di persepakbolaan Rusia, Pavel Ogantovich pernah membela Timnas Rusia U-20 dan U-21 .

Selain itu, Pavel Ignatovich pernah membela klub papan atas Rusia Zenit St.Petersburg (2007-2010). Setelah membela Zenit, Pavel melanglang buana ke tim-tim lainnya seperti Dinamo Bryansk, Amkar Perm, Dinamo Moskow, dan terakhir membela Shinnik Yaroslavl (2019). Saat ini, Pavel Ignatovich berstatus sebagai pemain bebas transfer.

“Saya dengar dari para pesepakbola yang sempat bermain di kompetisi Indonesia bahwa kompetisinya sendiri sangat seru, saya ingin melihatnya dan merasakan secara langsung,” kata Pavel Ignatovich saat ditanya Bola.com, alasan ingin berkarier di Indonesia, Sabtu (23/1/2020).

Selain itu, lewat sosial media seperti Youtube, Pavel Igantovich melihat antusiasme tinggi datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

Menurut Pavel Iganatovich, faktor suporter itu membuat dorongan untuk berkarier di Indonesia semakin kuat.

“Hal utama yang akan saya soroti adalah suasananya, para suporter sangat menyukai sepak bola, dan datang bersama keluarga untuk menyaksikan pertandingan sepak bola. Saya pikir ini adalah emosi yang tak terlukiskan ketika banyak orang mendukung tim,” ungkapnya.

Pavel Iganatovich mengaku sudah beberapa kali menghubungi beberapa pemain dari Indonesia. Namun, karena kondisi Covid-19 masih menghantui Indonesia, hingga saat ini belum ada respons positif.

Ia mengaku beberapa kali menolak tawaran dari klub negara lain, karena ingin mewujudkan harapnya bisa tampil di kompetisi Indonesia.

“Semoga musim baru nanti, saya bisa mendapatkan klub di Indonesia. Saya free transfer, dan saya siap tampil maksimal dan berbagi ilmu dengan pemain-pemain di Indonesia nantinya,” tutur Pavel Igantovich.

Berita Terkait