Begini Kondisi Jack Brown Usai Menjalani Operasi ACL

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, dilaporkan telah menjalani operasi cedera ACL (anterior cruciate ligament). Ia diharuskan beristirahat selama kurang lebih enam bulan ke depan dari aktifitas sepak bola.

Ibunda Jack, Indah Brown, menyampaikan operasi berjalan sukses dan semuanya dibiayai PSSI, karena Jack mengalami cedera di pemusatan latihan Timnas U-19. Pemain 19 tahun itu mulai berlatih ringan bersama fisioterapis setiap harinya.

“Jack harus istirahat selama enam bulan. Dia bersama fisioterapis setiap hari pasca operasi. Kalau yang saya lihat, dia mulai belajar gerakan (diangkat dan ditekuk) lututnya,” tutur Indah Brown.

Indah Brown berharap doa dan dukungan pencinta sepak bola nasional agar Jack Brown cepat pulih. DIa mengatakan mimpi besar sang anak adalah membela Timnas Indonesia.

“Cederanya karena benturan lagi internal game kemarin. Jack sedih banget tapi sebentar saja, sekarang dia sudah positif dan optimistis,” kata Indah.

Jack Brown merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia-Inggris yang dipanggil pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, untuk persiapan Piala Dunia U-20 (sebelum diundur ke 2023) dan Piala Asia U-19 2020.

Ia tampil cukup baik saat uji coba internasional ketika Timnas U-19 TC di Kroasia.