Liga 1 Batal, Apparel Persik Kediri Lego Jersey Baru Musim 2020

Apparel tim promosi Kediri, Noij, berencana merilis jersey jenis player issue dengan jumlah terbatas hari ini setelah komite eksekutif (Exco) membatalkan 2020.

Noij menjalin kerja sama dengan Persik pada awal September 2020. Persik memutuskan memakai apparel asal Malang tersebut setelah sponsor mereka dari Bogor di awal musim 2020, Maniak Baju Bola (), menyatakan diri bangkrut.

MBB merupakan penyuplai perlengakapan tim Macan Putih yang telah dilakukan sejak berlaga di . Namun pandemi virus Corona di awal tahun memberikan dampak terhadap kegiatan bisnis mereka, sehingga terpaksa menghentikan produksi.

Persik lalu menjalin kerja sama dengan Noij. Perusahaan ini selanjutnya mulai memproduksi jersey buat tim, serta replika yang akan dijual ke pasar. Mereka berencana menjual jersey itu setelah Persik melakoni laga tandang ke markas PSS Sleman pada 1 Oktober.

Hanya saja, rencana mereka gagal terealisasi. Itu terjadi setelah PSSI menunda lanjutan yang ingin digelar pada awal Oktober, karena terbentur perizinan dari kepolisian. Noij akhirnya memutuskan tidak memproduksi lagi jersey tersebut setelah PSSI memastikan beberapa hari lalu.

“Banyak yang bertanya mengenai jersey player issue yang rencananya akan dirilis setelah laga away ke Sleman tanggal 1 Oktober 2020. Tetapi, [saat itu] liga ditunda kembali,” demikian penjelasan Noij melalui akun Instagram resmi mereka.

“Jersey ini akan menjadi saksi bisu Liga 1 2020. Jersey ini akan menjadi sebuah cinderamata Liga 1 2020. Ini adalah satu-satunya jersey tim Liga 1 yang belum pernah dipakai sekalipun dalam laga resmi.”

“Dengan berat hati, jersey ini kami rilis, Jumat [22/1] jam 19:00 di website kami. Hanya tersedia 100 pieces saja, dan tidak akan kami produksi lagi sampai kapan pun.”

Warna jersey tidak mengalami perubahan dibandingkan sebelumnya. Ungu dengan kombinasi merah menjadi warna utama . Sedangkan warna kuning digunakan untuk laga tandang, serta putih sebagai jersey ketiga. Khusus jersey kuning, Noij menambahkan corak macan. Sementara jersey putih dengan corak kain tenun ikat Bandarkidul.

Berita Terkait