Persebaya Surabaya Dukung Aryn Williams Gabung Klub Inggris

Manajer Candra Wahyudi, tak masalah Aryn Williams, membela klub Liga Inggris Havant & Waterlooville FC. Ia merasa keputusan tersebut demi kebaikan pemain berusia 28 tahun itu.

Aryn sudah tidak lagi menjadi bagian dari Persebaya. Masa baktinya bersama Bajul Ijo yang selesai pada akhir Desember 2020, tidak diperpanjang lantaran tak ada kepastian kompetisi di .

Rencana PSSI dan (), menggelar Liga 1 pada Februari mendatang, terancam ambyar. Kepolisian Republik Indonesia (Polri), sampai sekarang belum memberikan izin.

“Kalau dia [Aryn] beberapa hari yang lalu sudah menyampaikan bahwa ada rencana mencari klub baru. Bagi kami di manajemen akan mendukung karena memang sepakbola di Indonesia belum pasti,” kata Candra saat dihubungi awak media.

“Kasihan juga, kalau tetap di Indonesia sementara di sini sepakbolanya tidak jelas. Lagi pula kontrak dia dengan Persebaya sudah selesai,” Candra menambahkan.

Sejak beberapa hari lalu, Aryn sudah gabung skuad Havant & Waterlooville FC. Ia terlebih dahulu melewati tes virus corona, untuk memastikan keadaannya sehat.

Hanya saja, Aryn datang untuk sekadar latihan bersama Havant & Waterlooville FC. Kesebelasan yang bermain di kasta keenam Liga Inggris tersebut belum memberikan kontrak kepada pria berpaspor Australia itu.

Bila Aryn akhirnya berkiprah di Inggris, artinya Persebaya kehilangan seluruh pemain asingnya. Sebelumnya, tiga legiun impor yakni , , dan Mahmoud Eid memutuskan angkat kaki.

Skuad Persebaya sudah tidak menggelar latihan bersama sejak akhir Oktober. Para pemain diperintahkan berlatih mandiri dari kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya.

Liga 1 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu. PSSI memutuskan menghentikan kompetisi sepakbola kasta teratas nasional tersebut karena masuknya pandemi virus corona ke Tanah Air.

Sebelum Liga 1 dihentikan, Persebaya sudah bermain dua kali. Hasilnya, klub kesayangan Bonek tersebut ditahan , 1-1, serta dikalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 4-3.

Raihan tersebut membuat Persebaya harus puas menduduki peringkat 15 klasemen dengan mengumpulkan satu poin. Hansamu Yama dan kawan-kawan tertinggal delapan angka dari yang berada di pucuk.

Berita Terkait