Liga Indonesia Gak Jelas, Marko Simic Ingin Dipinjamankan Persija ke Klub Luar

Marko Simic akhirnya gerah juga. Sepuluh bulan dilanda ketidakpastian, bomber asal Kroasia itu ingin angkat kaki dari Indonesia.

Marko Simic meminta Persija Jakarta untuk meminjamkannya ke klub lain. Pemain berusia 32 tahun itu sudah gatal ingin kembali merumput.

“Saya berencana untuk meminta Persija meminjamkan saya karena diprediksi kami tidak akan bermain hingga Juni 2021,” kata Marko Simic dalam wawancaranya dengan media Kroasia, Novilist.

“Saya pikir itu akan menjadi penting untuk mereka karena mereka ingin yang terbaik untuk saya. Yang terbaik untuk saya, saya harus bermain,” jelas Marko Simic.

Kontrak Marko Simic bersama Persija masih tersisa dua tahun lagi. Eks personil Timnas Kroasia U-21 ini menandatangani perpanjangan kesepakatan selama tiga musim pada akhir 2019.

Marko Simic tidak mengungkapkan klub dan negara mana yang bakal ditujunya dengan status pinjaman. Dia sempat merasa tidak ada klub yang tertarik kepadanya mengingat kontraknya baru akan berakhir pada 2023.

“Saya memiliki kontrak jangka panjang dan jika situasi ini berlanjut, beberapa solusi harus dicari pihak klub dalam bentuk pinjaman,” tutur Marko Simic.

“Mengingat bagaimana semua orang tahu tentang kontrak itu, mereka mungkin berpikir itu bukan pilihan untuk saya pindah. Karena itu, tidak ada yang tertarik kepada saya,” jelasnya. (bola.com)