Pelatih Kalteng Putra Terdampak Banjir Kalsel, Air Sampai Atap Rumah

Pelatih kepala Kalteng Putra, Eko Tamamie, mengungkapkan situasi terkini terkait bencana banjir yang menimpa sebagian wilayah Kalimantan Selatan.

Eko Tamamie merupakan pelatih sepak bola asal Barabai, Kalimantan Selatan, yang kini berada dalam status darurat bencana alam banjir, akibat tingginya curah hujan satu pekan terakhir.

Meski saat ini Eko Tamamie bermukim di markas Kalteng Putra, Kalimantan Tengah, orang tua dari sosok anggota Polri itu dikonfirmasi menjadi korban banjir Barabai.

Eko Tamamie turut mengunggah cuplikan video banjir Barabai dalam akun Instagram @ekotamamie, Jumat (15/01/21). Tampak dalam cuplikan video itu, tinggi air sudah hampir mencapai atap rumah warga.

“Ya Allah, semoga cepat berlalu dan kembali normal banjir di kota kelahiranku, Barabai. Pray for Barabai,” ungkap Eko Tamamie dalam unggahan tersebut.

“Rumah orang tua sama saudara masih terendam banjir,” tambahnya.

Sebelumnya, penggawa Barito Putera seperti Rizky Pora dan Muhammad Rafli Ariyanto mengaku turut terkena imbas banjir yang sudah menggenang di ibu kota Banjarmasin.

Stadion Demang Lehman yang notabene adalah markas dari tim Liga 2 Martapura FC, dan juga markas sementara dari tim Liga 1 Barito Putera, turut dialihfungsikan menjadi posko pengungsian masyarakat sekitar.