Sepulangnya dari Spanyol, Timnas Indonesia U-19 Dikarantina 5 Hari

Rombongan U-19 akan bertolak ke Tanah Air dari Spanyol pada Rabu (13/1/2021) pukul 11.50 waktu setempat dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines. Mereka diperkirakan bakal mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (14/1) pukul 20.25 WIB

Sesampainya di Tanah Air, rombongan Indonesia U-19 akan langsung diisolasi. Proses karantina dilakukan selama kurang dari satu minggu.

“Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani tes swab PCR,” ujar Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, disadur dari laman PSSI, Rabu (13/1).

Sehari sebelum bertolak ke Tanah Air, rombongan menjalani tes swab PCR di Spanyol. Hasilnya, dan kawan-kawan dipastikan aman dari virus COVID-19.

“Alhamdulillah hasil tes swab PCR yang kami lakukan kemarin disini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini,” ucap Indra.

Sementara itu untuk Kelana Mahessa Noah, ia akan kembali ke Jerman. Sedangkan Khairul bertahan di Spanyol karena langsung bergabung dengan klubnya Gymnastica Cueta yang sekarang berubah nama menjadi CD Polillas.

Kepulangan Timnas Indonesia U-19 ke Tanah Air lebih cepat dari jadwal semula. Awalnya, pasukan dijadwalkan kembali pada 31 Januari mendatang.

Penyebab pemusatan latihan (TC) Garuda Muda berakhir prematur karena kasus COVID-19 di Spanyol yang kian melonjak. Kondisi itu membuat aktivitas Timnas Indonesia U-19 selama TC menjadi terbatas.

Lima laga U-19 yang telah disiapkan pun batal digelar. Awalnya, Garuda Muda dijadwalkan berlatih tanding melawan Gimnastic Tarragona (3/1) Lleida Esportiu U-19 (5/1), Sabadell U-19 (11/1), Gimnastica Ceuta U-19 (20/1), dan U-19 (27/1). (Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait