Izin Kompetisi Sulit Keluar, Manajer Borneo FC Berharap Presiden Joko Widodo Turun Tangan

Hilal bergulirnya Liga 1 masih tidak terlihat sampai sekarang. Komperisi sepakbola kasta teratas Indonesia, sudah berhenti digelar hampir satu tahun.

Rencana dan PT Liga Indonesia Baru (), menggelar Liga 1 pada Februari 2021, belum tentu terealisasi. Sampai sekarang Kepolisian Republik Indonesia (Polri), masih belum memberikan izin.

Izin dari Polri merupakan syarat mutlak yang mesti didapatkan untuk melangsungkan Liga 1. Tanpa adanya hal tersebut keinginan PSSI dan , dipastikan pupus.

Sulitnya Polri memberikan izin membuat manajer Farid Abubakar, gusar. Ia merasa aneh karena kegiatan lain yang melibatkan orang banyak diperbolehkan.

“Ada apa sebenernya dengan sepakbola kita? Kenapa sampai saat ini sepakbola kita masih belum bisa bergulir karena corona? Terus dengan acara kumpul-kumpul lainnya, kok aman-aman saja,” kata Farid dikutip laman resmi klub.

Farid berharap Presiden (Jokowi) serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, tidak tinggal diam dengan situasi tersebut. Ia meyakini izin bisa keluar bila mereka sudah turun tangan.

“Sepakbola kita siap mengikuti protokol yang ada dan bahkan siap digulir tanpa penonton. Tapi ada apa sebenernya ini dengan perizinan negara kita?,” ucapnya.

“Waktu pelantikan Menpora yang baru kala itu pak Jokowi bicara, ‘Sepakbolanya, pak’. Presiden meminta tolong kepada Menpora untuk dibaikin sepakbola kita bukan diberhentikan sepakbola kita. Persoalan izin saya harap Menpora dan mungkin pak Presiden kita juga bisa langsung meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan izin pertandingan,” ia menambahkan.

Liga 1 musim ini sempat berjalan sebanyak tiga pekan. Namun, pada pertengahan Maret lalu, PSSI memutuskan untuk menghentikannya karena pandemi virus corona melanda Indonesia.

Sebelum Liga 1 dihentikan, Borneo FC tampil impresif. dan kolega berhasil meraih dua kemenangan atas Persipura Jayapura dan Persela , sementara satu laga lainnya dikalahkan Jakarta.

Raihan tersebut membuat Borneo FC untuk sementara menduduki peringkat tiga dengan koleksi enam poin. Klub asal Samarinda tersebut tertinggal tiga angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk.

Berita Terkait