Calon Kiper Piala Dunia U-20 2023 Terbiasa Komunikasi dengan Bek Persib

Penjaga gawang U-18, Erlangga Setyo, mengaku sudah mengenal karakter yang saat ini bersamanya mengikuti training center (TC) bersama Timnas U-19 di Spanyol.

Menurut Erlangga, komunikasinya dengan pemain belakang Persib Bandung tersebut sangat lancar, lantaran ia bersama Kakang sudah sering berada dalam satu tim yakni sejak masih di .

Selain itu, Kakang juga sudah mengenal karakter permainan Erlangga, sehingga kerjasama dan koordinasi di lini pertahanan klub maupun Timnas Indonesia U-19 bisa berjalan dengan maksimal.

“Lebih enak (komunikasinya), sudah tahu karakter Kakang, Kakang juga tahu karakter saya. Jadi enak komunikasinya, jadi sekarang kita berjuang sama-sama di Timnas,” kata Erlangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Sebelumnya, Erlangga menuturkan, sudah kenal dengan pemain yang berposisi sebagai bek tersebut sejak masih di Persib tepatnya di Persib U-16. Apalagi, saat itu ia dan Kakang tinggal satu Mes di Bandung, sehingga sudah akrab dan dekat.

“Kenal sama Kakang saat di Diklat di Persib, saat itu satu Mes di Bandung, jadi deketnya mulainya dari situ. Sekarang satu tim di timnas,” ujar Erlangga.

Selain di Diklat Persib dan Timnas Indonesia U-19, Erlangga dan Kakang juga sebelumnya berada dalam satu tim yakni di . Sehingga, kedua pemain ini sudah sering berjuang bersama-sama dalam satu tim.

“Ya Alhamdulillah saya senang juga dari Persib U-16 kita bareng di Garuda Select juga, terus ke , Alhamdulillah teman seperjuangan dari Persib U-16 Garuda select dan Persib U-18 bisa gabung lagi, bisa ketemu lagi,” ungkap Erlangga.

Erlangga sudah gabung lebih dulu ke Timnas Indonesia U-19 dan mengikuti pemusatan latihan selama dua bulan di Kroasia. Menurutnya, saat di Kroasia tim pelatih skuat Garuda Nusantara sempat menanyakan sosok Kakang kepadanya.

“Waktu itu kan ada coach Nova waktu di Kroasia, nanyain Kakang bagus?, ya saya bilang bagus kuat fisiknya waktu main di Inggris, cuma gitu saja. Dan Alhamdulillah akhirnya kepanggil juga,” ucap Erlangga.

Erlangga yang merupakan kelahiran 16 April 2003 juga memiliki kesempatan besar menjadi tulang punggung Timnas U-19 di mendatang.

Berita Terkait