Wonderkid Persija Ini Enjoy Jalani TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Wonderkid Jakarta, , mengaku enjoy menjalani training camp (TC) bersama Timnas U-19 di Spanyol. Ia mengaku tak mengalami kendala apapun sejak berada di Negeri Matador.

Seperti diketahui, rombongan sudah berada di Spanyol sejak 27 Desember 2020. Pasukan Merah Putih akan berada di sana sampai dengan 31 Januari 2021.

Salman bercerita mengenai adaptasinya selama menjalani latihan di Negeri Matador. Ia mengaku menjalani dengan baik sesuai dengan apa yang dimau pelatih.

Meskipun ini pengalaman pertama Salman jalani TC ke Eropa bersama Timnas U-19. Sang pemain menegaskan tidak mengalami kendala apapun terutama cuaca dingin di Kota Salou, Spanyol, yang jadi lokasi armada melakukan TC.

“Dari saya sendiri tidak ada kendala apapun selama TC di sini. Saya juga terus berdoa agar selalu dilindungi oleh Allah SWT, semoga diberikan kelancaran dan keberkahan selama menjalani latihan bersama Timnas U-19,” kata Salman dikutip dari laman resmi klub.

Selain menjalani TC, para pemain juga dijadwalkan mengikuti sejumlah pertandingan uji coba di Spanyol. Namun, dari pertandingan-pertandingan yang sebelumnya dirilis ternyata ada perubahan jadwal.

Sebelumnya, PSSI telah merilis lima lawan yang akan dihadapi dan kawan-kawan yakni Tarragona (3 Januari 2021), Lleida Esportiu U-19 (5 Januari 2022), Sabadell U-19 (11 Januari 2021), Ceuta U-19 (20 Januari 2021), dan Arab Saudi U-19 (27 Januari 2021).

Namun, untuk pertandingan melawan Gimnastic Tarragona dan Lleida Esportiu U-19 batal. Belum diketahui apakah laga ini bakal ditunda pada lain hari.

U-19 ini merupakan persiapan menghadapi U-19 2020 di Uzbekistan pada Maret 2021. Dalam kejuaraan tersebut Garuda Nusantara –julukan Timnas U-19– berada di Grup A bersama Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Berita Terkait