Isu Februari Ada Turnamen Pramusim, Bos Persib Nilai Tidak Ideal

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengaku belum mendengar kabar akan ada turnamen pramusim di bulan Februari 2021 untuk pemanasan menghadapi Liga 1 2021.

Selain itu, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020, yang sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi corona.

Seandainya ada turnamen pra-musim di bulan Februari, Teddy menilai bukan waktu yang tepat untuk menggelar turnamen, lantaran tak mudah bagi setiap tim untuk mempersiapkan diri. Apalagi, saat ini mayoritas pemain berada di kampung halamannya masing-masing, setelah aktivitas tim diliburkan.

“Sampai sekarang kan ini tim belum kumpul karena ketidakjelasan kapan mulai liga masalahnya. Ya kamu tahu kan persiapan seperti itu butuh waktu paling gak enam minggu, kalau sekarang belum ada kabar, kita belum berani ngumpulin pemain,” kata Teddy, Kamis (07/01/21).

Teddy menambahkan, selain Persib tim peserta lainnya dipastikan tidak akan siap untuk bertanding, jika ada turnamen pra-musim yang digelar pada Februari 2021.

“Buat kita sih gini aja, semua tim belum melakukan persiapan memang semua nungguin. Kalau bener Februari ada (pramusim) saya rasa semua tim gak siap. Sampai sekarang kan belum ada tim latihan,” ucapnya.

“Idealnya kan kalau libur panjang ini butuh waktu enam minggu lah buat mengembalikan level terbaik,” jelas Teddy.

Sejauh ini, Teddy menegaskan belum mendapatkan kejelasan mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020, karena dari informasi yang didapatnya, Senin (04/01/2021) PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengambil keputusan apapun terkait kompetisi.

Sehingga, manajemen Persib menurutnya masih menunggu informasi resmi mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020, dan belum memanggil kembali pemain untuk berkumpul.