CEO PSIS Semarang Sudah Lelah Bahas Kontrak Pemain

Masa depan pemain Semarang, masih tetap aman. Seluruh penggawa Laskar Mahesa Jenar, sudah sepakat dengan tawaran kontrak baru yang diberikan manajemen.

Hingga sekarang belum ada kepastian Liga 1 dihelat. Padahal, PSSI dan PT Baru (LIB), berencana melangsungkannya pada Februari 2021.

Namun, rencana PSSI dan belum tentu dapat terealisasi. Izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang merupakan syarat utama melangsungkan Liga 1, belum diberikan.

“Sebenarnya saya sudah lelah bicara masalah kontrak pemain. Tapi yang jelas PSIS ini tidak ada masalah dengan kontrak,” kata CEO PSIS A.S. Sukawijaya saat dihubungi awak media.

“Semua kontrak ini sudah diatur sebelumnya pada saat penyesuaian beberapa waktu yang lalu. Saya berharap tidak ada masalah lagi ke depannya untuk malah kontrak ini,” pria yang karib disapa tersebut menambahkan.

Liga 1 sempat berjalan selama tiga pekan. Hanya saja PSSI memutuskan untuk menghentikannya pada pertengahan Maret tahun lalu, akibat pandemi virus corona melanda Tanah Air.

Semenjak itu, PSSI mengizinkan seluruh kontestan memotong gaji seluruh pemain, tim pelatih, dan ofisial dari nilai kontrak yang tertera. Keputusan tersebut untuk meringankan beban keuangan klub.

berharap secepatnya ada kepastian nasib Liga 1. Ia tidak masalah kompetisi dilanjutkan atau dimulai dengan musim yang baru.

Skuad PSIS sudah menghentikan aktivitas latihan bersama sejak beberapa bulan lalu. Semua pemain diperintahkan berlatih mandiri di kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya.

“Mau liga dilanjutkan atau diganti liga baru sama saja, yang terpenting sekarang itu, kejelasan dari kompetisinya dulu seperti apa. Karena ini menyangkut banyak tim,” ujar sosok berusia 42 tahun tersebut.

Sebelum Liga 1 dberhenti, PSSI bermain lumayan baik. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan mampu meraih dua kemenangan atas dan Arema FC, serta dikalahkan Jayapura.

Alhasil, untuk sementara PSIS menempati posisi lima klasemen. Pasukan tersebut tertinggal tiga poin dari Persib Bandung yang berada di pucuk dengan mengumpulkan sembilan angka.

Berita Terkait