Bali United Tunda Kumpulkan Pemain, Stefano Cugurra Khawatir

Bali semestinya berkumpul kembali pada pekan ini, dan menjadi satu-satunya tim yang tetap bersiap meski kompetisi pada Februari mendatang sebenarnya belum jelas apakah bakal digelar.

Rencana tersebut akhirnya harus ditunda, pihak klub memastikan bahwa pemain harus menunda kedatangan mereka ke Pulau Dewata, karena kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan pemerintah.

PSBB tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin (11/1) sampai dengan Senin mendatang (25/1), yang diatur oleh Peraturan Kepala Daerah terkait. Hal ini pun berdampak pada persiapan skuad Bali United yang sudah direncanakan.

Selain karena PSBB, ditundanya skuad untuk berkumpul adalah perizinan Liga 1 yang belum jelas. PSSI dan Baru (LIB) belum memberikan informasi lebih jauh soal pelaksanaan kompetisi pada Februari nanti.

“Pemain belum datang, karena kita tahu akan ada kegiatan lockdown di Bali. Kami juga menunggu kapan bisa kerja lagi di lapangan. Pertandingan Liga 1 terakhir kali di bulan Maret tahun lalu, dan itu sudah lama sekali,” ujar , pelatih Bali United, dikutip situs resmi klub.

Sosok yang akrab disapa itu merasa khawatir dengan kondisi yang belum jelas seperti sekarang. Jika memang Liga 1 benar-benar terjadi pada Februari, pelatih asal Brasil tersebut takut pemainnya tidak cukup waktu untuk mendapatkan persiapan yang sempurna.

“Kita tahu bila Liga 1 akan bergulir bulan Februari tahun ini. Saya pikir idealnya tim punya persiapan latihan satu bulan sebelum kompetisi,” beber mantan pelatih tersebut.

“Tim sudah lama tidak ikut program latihan, saya takut pemain bisa cedera jika tidak punya persiapan yang bagus. Waktu sudah ada kepastian buat kompetisi, baru kami bisa susun jadwal program latihan untuk tim,” tukas Teco.

Selain Liga 1, tahun ini Bali United juga akan beraksi di Piala AFC yang diselenggarakan mulai Juni mendatang. Bali United mewakili Indonesia dengan status juara bertahan kompetisi, didampingi Persipura Jayapura yang berada di posisi tiga.

Berbeda dengan Bali United, Persipura harus lebih dulu menjalani partai play-off. Namun, klub berjuluk Mutiara Hitam itu malah dibubarkan untuk sementara waktu karena kesulitan dalam masalah finansial, karena salah satu sponsor mereka menarik diri.

Berita Terkait