Ini Harapan Jacksen Tiago untuk Persepakbolaan Indonesia di Tahun 2021

Pelatih Jayapura, Jacksen Tiago mengungkapkan sebuah harapannya di tahun 2021 ini. Jacksen ingin melihat persepakbolaan kembali hidup dan dirinya ingin Indonesia segera bangkit dari pandemi Covid-19 agar sepakbola bisa kembali menjadi hiburan rakyat.

“Sebagai pelatih yang berkarier di Indonesia pastinya, harapan saya Indonesia bisa segera bangun dari tidurnya, sehingga sepakbola bisa benar-benar menjadi dan cuma sebuah cabang olahraga untuk menghibur masyarakat,” ujar Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Rabu (06/01/21).

Harapannya itu bukan tanpa alasan. Jacksen ingin persepakbolaan Indonesia bisa berjalan kembali seperti di negara-negara lainnya yang kompetisinya tetap bergulir walaupun di tengah pandemic, apalagi di beberapa negara Asia Tenggara kompetisi sudah mulai berjalan.

Jacksen pun tak ragu berharap federasi () maupun operator kompetisi, PT Baru (LIB) untuk berkaca dan mencontohi negara-negara maju yang sukses menjalankan roda kompetisi di tengah pandemic.

“Saya pikir itu menjadi harapan kita semua, seperti yang terjadi di negara lain yang lebih maju dari kami,” ungkap juru taktik asal Brasil ini.

Harapan yang sama juga diungkapkan penjaga gawang Persipura asal Tomohon, Sulawesi Utara, . Gerri sudah tak sabar ingin kembali merumput bersama Persipura di kompetisi . Dirinya bahkan optimistis Liga 1 dapat kembali bergulir di awal tahun 2021 ini.

“Saya sangat berharap liga bisa berjalan lagi di tahun 2021 ini, dan saya bisa berkontribusi untuk tim Persipura dan Papua. Saya optimis liga pasti akan berlanjut,” ungkap Gerri.

Sama dengan penggawa Persipura lainnya, Gerri kini tengah berada di kampung halamannya di Tomohon. Selain menjalani liburan Natal dan Tahun Baru bersama keluarganya, Gerri juga tetap aktif berlatih secara mandiri untuk menjaga kebugarannya.

Sementara itu, kiper muda Persipura, Fitrul Dwi Rustapa justru berharap penuh kompetisi Liga 1 bisa berlanjut lagi pada Februari 2021 seperti yang dijanjikan oleh PSSI.

Sebagai pesepakbola profesional yang menggantungkan nafkah pada kompetisi, Fitrul mengaku sudah sangat ingin berkompetisi lagi.

“Mengenai lanjutan kompetisi di tahun 2021 ini, saya berharap kompetisinya betul-betul bisa terlaksana di bulan Februari nanti dan tidak ada kendala lagi, karena sebagai atlet kita sangat butuh kompetisi,” pungkas Fitrul.

Berita Terkait