Kondisi Terkini Cedera Jack Brown Pasca-Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Gelandang timnas Indonesia U-19, Jack Brown, dilaporkan sudah bisa berjalan tanpa menggunakan tongkat pasca-dibekap cedera saat mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta akhir tahun lalu.

Namun, pemain berusia 19 tahun itu harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut menggunakan pemindaian Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk menganalisa penyebab cederanya.

Ibunda Jack, Indah Brown menjelaskan bahwa anaknya baru selesai MRI dan hasilnya baru diketahui esok hari. Dari situ, tim medis bisa menentukan apakah Jack mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) atau bukan dan perlu dioperasi atau tidak.

“Alhamdulilah Jack sudah bisa jalan tanpa tongkat penyanggah. Baru hari ini di MRI lagi dan hasilnya besok dibacakan Dokter Bobby, dokter yang operasi semua anak-anak timnas Indonesia,” tutur Indah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (4/1/21).

“Jadi belum tahu apakah dia ACL atau bukannya. Besok baru ada hasilnya dan analisa perlu atau tidaknya dia dioperasi,” imbuh sang ibunda.

Indah berharap doa dan dukungan pencinta sepak bola nasional agar Jack Brown cepat pulih. Dirinya mengatakan mimpi besar sang anak adalah membela timnas Indonesia.

“Cederanya karena benturan dalam internal game kemarin. Jack sedih banget tapi sebentar saja, sekarang dia sudah positif dan optimistis,” tandas Indah Brown.

Jack Brown merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia-Inggris yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021 (sebelum diundur ke tahun 2023) dan Piala Asia U-19 2020. Dia tampil bagus selama uji coba internasional timnas Indonesia U-19 di Kroasia.