Meski Sedih Piala Dunia U-20 Batal, Kapten Timnas Indonesia U-19 Tetap Penuh Harap

U-20 2021 sudah dibatalkan oleh dengan pertimbangan keselamatan karena pandemi virus corona masih merebak di seluruh dunia. Hal ini membuat U-19 cukup sedih.

Timnas U-19 dipersiapkan sebagai tim yang akan tampil di 2021, dengan Indonesia sebagai tuan rumah. Sayangnya, harapan para pemain untuk membela negara di level bergengsi akhirnya harus pupus.

Kapten timnas U-19, Rizky Ridho, mengaku kecewa dengan keputusan FIFA. Namun pemain milik Persebaya Surabaya ini tetap antusias menjalani program timnas U-19, yang kebetulan saat ini tengah berada di Spanyol.

“Saya tentu senang bisa menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Saya berharap di tahun 2021 bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, dan terus bekerja keras selama di sini,” urai Rizky, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut masih penuh harapan membela Indonesia di ajang bergengsi. Meski, dirinya sudah tidak punya kesempatan tampil di Piala Dunia U-20 yang akan digelar 2023 nanti, di Indonesia.

“Tentu sedih Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Namun sebagai pemain kami harus profesional, terus bekerja keras, dan semangat karena masih banyak ajang bergengsi yang akan diikuti timnas Indonesia,” tegas Rizky.

Timnas U-19 tetap menjalani persiapan menyambut yang akan dilaksanakan tahun ini di Uzbekistan. AFC sebagai pemilik event tersebut belum memberi informasi kejuaraan dibatalkan, menyusul batalnya Piala Dunia U-20 2021.

Khairul , pemain timnas U-19 lainnya, tetap akan bekerja keras untuk bisa membela lambang Garuda di dada tahun ini. Ada sederet event lain menanti timnas Indonesia di berbagai level usia, seperti hingga .

Menurut Imam, kesempatan yang kandas untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 tidak mengendurkan semangatnya. “Saya siap untuk kerja keras di tahun 2021 karena bergabung bersama timnas Indonesia merupakan mimpi saya sejak kecil,” tutup dia.

Di Spanyol, timnas U-19 akan melakoni sederet laga uji coba melawan klub mau pun negara. baru bertolak ke Negeri Matador pada hari (3/1) ini, setelah rampung memimpin TC untuk timnas Indonesia calon SEA Games.

Berita Terkait