Menerka Peta Persaingan Lini Depan Timnas U-19 di Spanyol

akan segera melakoni laga uji tanding perdana dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Selasa (5/1) esok WIB, skuad ‘Garuda Muda’ bakal menjajal kekuatan tim lokal setempat, Lleida Esportiu U-19.

Pelatih punya beberapa catatan yang perlu diperbaiki dalam TC kali ini. Terutama, menyoal performa barisan penyerang yang ia miliki.

Pada TC sebelumnya yang digelar di Kroasia, Shin sampai harus bongkar pasang lini depan U-19 untuk menemukan sosok yang tepat. Saat itu, dengan skema 2 penyerang, tercatat Shin sudah memainkan Irfan Jauhari, Saddam Gaffar, , Jack Brown, dan M. Bahril.

Tiga nama yang disebutkan pertama merupakan pemain yang paling sering dimainkan oleh Shin. Untuk Irfan Jauhari, ia bahkan disulap menjadi pemain serba bisa dengan juga merangkap sebagai pemain tengah.

Kendati punya menit bermain yang lebih, ketiganya dirasa masih belum mampu tampil maksimal. Malah, justru Jack Brown yang berhasil menjadi top skor Timnas U-19 di Kroasia bersama Witan Sulaeman, dengan koleksi 3 gol.

Sementara, M. Bahril bak tenggelam oleh nama-nama di atas. Selama di Kroasia, ia tak mencetak satu pun gol dan jarang diturunkan oleh Shin.

Nah, di TC kali ini, Shin menambah 2 penyerang baru, yakni Titan Agung dan Alfrianto Nico. Namun, Shin juga kehilangan Jack Brown karena masalah cedera.

Hadirnya Titan dan Nico bakal membuat peta persaingan lini depan Timnas U-19 kian sengit diperebutkan. Apalagi, Titan dan Nico juga punya rekam jejak positif.

Di usia mudanya, Titan sudah masuk dalam skuad utama FC. Ia juga menjadi bagian kala Arema menjuarai Piala Presiden tahun 2019. Sementara, Nico punya pengalaman bermain melawan tim-tim Eropa bersama Garuda Select.

Keduanya mungkin tak langsung diturunkan sebagai starter di laga perdana Timnas U-19. Namun, jika diberi kesempatan bermain, bukan tak mungkin Titan dan Nico bakal menyodok pos inti lini serang Timnas U-19.

Lantas, sosok penyerang mana yang bakal jadi andalan Shin TC kali ini? Menarik dinantikan.

Berita Terkait