Senin PT LIB Bakal Kembali Follow Up Nasib Liga 1 ke Pihak Kepolisian

Direktur (), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa pihaknya Senin, 4 Desember 2021 bakal kembali follow up ke Kepolisian Republik ().

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini kepastian masih menjadi misteri, oleh karena itu, akan kembali menemui Polri.

Selain itu, Akhmad Hadian juga mengatakan bahwa pihaknya menargetkan pada pekan pertama awal tahun 2021 ini nasib Liga 1 sudah jelas.

Walaupun Februari 2021 ditargetkan kompetisi bisa kembali bergulir tetapi sampai saat ini PSSI dan PT LIB belum juga mengantongi izin dari Polri.

Dengan keadaan seperti ini pun membuat klub-klub Liga 1 pun belum jelas kapan harus kembali mengumpulkan para pemainnya untuk menggelar persiapan.

Menanggapi hal ini, Akhmad Hadian mengatakan, bahwa pada dasarnya memang PT LIB sudah mengirimkan surat ke Polri hanya saja belum mendapat balasan.

“Belum ada respon juga. Mungkin masih direview dari pihak Polri,” kata Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSport.com, Minggu (3/1/2021).

Oleh karena itu, Akhmad Hadian mengatakan PT LIB segera mengambil langkah untuk bisa mengetahui dan menentukan nasib Liga 1.

Sebab sudah duak kali Liga 1 mengalami penundaan karena izin dari kepolisian yang tidak dikeluarkan, sedangkan sudah banyak pihak yang ingin menikmati sepak bola.

“Senin (4/1/2021) akan saya follow up lagi ke Kepolisian bagaimana nasib Liga 1,” ujar Hadian.

Hadian juga mengatakan bahwa pihaknya menargetkan agar semua bisa terselesaikan pada pekan pertama bulan Januari 2021 ini.

“Soal Liga ini kami menunggu di pekan pertama januari ini semoga bisa selesai semua. Mudah-mudahan ada respon baik dari Kepolisian,” tuturnya.

Sementara itu, tak sedikit dari klub-klub yang meminta agar PT LIB segera memberi kabar baik, dan apabila kompetisi tak juga jelas beberapa tim telah mengancam untuk membubarkan tim.

Di sisi lain, tentu saja bukan hal yang mudah juga untuk pihak kepolisian memberikan izin keramaian, sebab sampai saat ini angka orang yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

Walaupun PSSI dan PT LIB telah berjanji akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, hal itu juga tak membuat Polri memberi izin begitu saja.

Sebab penyebaran Covid-19 ini tidak terlihat dan bisa menyebar tanpa adanya gejala apapun.

Berita Terkait