Osvaldo Haay Merasa Nyaman Bermain di Persija Jakarta

Didatangkan pada awal musim 2020 melengkapi skuad bertabur bintang Persija Jakarta, Osvaldo Haay mengaku tak kesulitan dalam beradaptasi.

Sebab, mayoritas pemain Persija Jakarta musim 2020 sudah dikenalnya dengan sangat baik.

Dua di antaranya bahkan dikatakan sangat dekat dengannya dan memudahkan dalam proses adaptasi.

Osvaldo Haay juga mengaku sangat betah dengan suasana kekeluargaan yang ada di tubuh tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

Menurut Osvaldo Haay, Persija adalah tim yang sangat solid dan suasananya penuh rasa kekeluargaan.

Hal ini sekaligus menjadi pesan bahwa Osvaldo akan tetap memperkuat Persija dalam lanjutan Liga 1 musim 2020-2021.

Sebab belakangan ini, nama Osvaldo Haay juga dikaitkan sebagai pemain yang akan hijrah ke klub luar negeri.

“Pertama masuk ke sini, sudah seperti keluarga. Para pemain senior menerima saya dengan baik. Teman-teman di sini terima saya juga dengan baik,” kata Osvaldo Haay.

“Begitu juga ofisial maupun pemain, bahkan seperti teman-teman di kantor Persija juga menerima dengan baik. Itu yang membuat saya betah di sini,” ucap Valdo menambahkan.

Osvaldo Haay bergabung ke Persija dari Persebaya Surabaya. Walaupun baru satu tahun bersama Persija, Osvaldo mengaku kerasan bersama klub ibu kota ini.

Sebagai pesepak bola asli Papua, tinggal jauh dari tanah kelahiran tentunya membuat ia juga sering rindu dengan keluarga di rumah.

Namun begitu, dunia yang semakin modern, Valdo menyiasati rasa rindu dengan sering melakukan sambungan telepon termasuk memaksimalkan fitur video call.

“Biasanya kalau kangen, saya sering telepon keluarga, teman-teman, orang tua, lalu bisa juga pakai video call,” katanya.

Adaptasi dengan permainan tim, Osvaldo Haay pun tampaknya berjalan lancar. dia selalu dimainkan pada dua laga awal Persija di Liga 1 dan sudah mencetak satu gol saat laga debutnya.