Tak Muda Lagi, Kapten Persib Siap Sambut Tantangan pada 2021

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir mengaku tertantang menyambut tahun baru, 2021.

Supardi mencoba tetap berpikir positif dan percaya ada hikmah dari semua kejadian yang terjadi sepanjang tahun ini, 2020.

Apalagi, pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak terhadap sepak bola, tetapi semua sendi kehidupan di seluruh dunia.

Pada 2020, pandemi Covid-19 membuat kompetisi harus dihentikan dan Liga 1 mandek sampai kini.

“Banyak hal yang terjadi pada 2020. Tetapi, semua ada hikmahnya, termasuk pandemi Covid-19. Semua terdampak,” ujar Supardi.

“Tidak hanya sepak bola saja, yang membuat kompetisi tidak pasti hingga saat ini. Tetapi semua,” kata Supardi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Supardi pun mencoba menatap optimistis tahun yang akan segera datang. Dia tetap punya keyakinan jika kompetisi akan kembali bergulir, meskipun hingga saat ini masih belum jelas.

Ia juga percaya diri menatap tahun yang baru. Meskipun usianya terus bertambah, Supardi yang telah berusia 37 tahun, akan menunjukkan semangatnya untuk bersaing dengan pemain yang lebih muda.

“Pada 2021, saya punya tantangan tersendiri. Saya pribadi ingin mencoba tantangan itu,” ujar Supardi.

“Saya selalu ingin menjadi pemain pilihan utama. Saya ingin mendapatkan menit bermain yang banyak.”

“Setiap laga, saya ingin main dan tentunya itu tujuan utamanya,” kata Supardi menambahkan.

Hal itu tak lepas dari ambisi pemain bernomor punggung 22 ini yang ingin kembali merasakan gelar juara sebelum memutuskan gantung sepatu.

Setelah mengantarkan juara Persib di Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015, Supardi ingin merasakan dua atau tiga kali juara lagi.

“Saya ingin mengakhiri karier dengan juara, dua atau tiga kali lagi,” ujar Supardi Nasir.

“Mudah-mudahan, pada 2021 lebih baik dan liga kembali bergulir, pandemi pun segera berakhir,” ucap Supardi Nasir memungkasi.