Dibebani Target Tinggi di PON 2021, Fakhri Husaini Minta Dukungan Masyarakat Aceh

mendapatkan target tinggi bersama tim sepak bola Aceh. Demi mewujudkan target itu, Fakhri Husaini meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh.

Target tinggi yang dibebani Asosiasi Provinsi Aceh dan Aceh adalah final . Fakhri Husaini tak gentar dengan target yang diberikan kepadanya itu.

“Saya berharap, kehadiran saya bisa diterima masyarakat Aceh. Apalagi target yang diberikan kepada saya cukup tinggi, masuk final sepak bola PON di Papua Saya mengharapkan dukungan dan doa semua pihak agar target tersebut bisa tercapai,” kata Fakhri Husaini seperti dikutip Antara, Senin (28/12/2020).

Mengenai pemain, Fakhri Husaini mengaku akan mempertahankan 20 nama yang sudah ada. Namun, pelatih berusia 55 tahun itu tak menutup peluang untuk mendatangkan pemain baru.

“Saya mengapresiasi 20 pemain yang telah meloloskan Aceh ke . Namun, bukan berarti pemain baru tidak dipanggil. Kami akan memanggil pemain baru sesuai kebutuhan tim,” tegas Fakhri Husaini.

Tugas Fakhri Husaini di tim sepak bola PON Aceh cukup berat. Pencapaian terbaik Aceh pada PON terakhir kali adalah finalis pada edisi 1993 di Jakarta.

Demi mendukung target yang dibebankan kepadanya, Fakhri Husaini akan menerapkan standar tinggi pada latihan tim sepak bola PON Aceh. Fakhri akan menerapkan empat komponen yang wajib dimiliki pemain.

Contohnya adalah fisik, teknik, taktik, dan mental. Fakhri berharap, komponen itu dimiliki oleh semua pemain yang membela tim PON Aceh.

“Kami mengharapkan seluruh pemain menampilkan kemampuan terbaik dengan semangat tinggi. Mereka akan menentukan nasib sepak bola Aceh di lapangan saat PON nanti,” tegas Fakhri.

Berita Terkait