Fakhri Husaini Ungkap Alasan Melatih Tim PON Aceh

Pelatih kawakan , , buka suara mengenai alasannya menerima tawaran melatih tim . Fakhri mengaku, sebagai putra daerah dirinya ingin berkontribusi memajukan sepak bola Aceh.

Alasan itu diungkapkan Fakhri Husaini ketika melakukan kunjungan ke Asosiasi Provinsi Aceh. Rencananya, Fakhri Husaini mulai bergabung dengan tim PON Aceh pada 28 Januari 2021.

“Sebagai pemain, saya tidak pernah memperkuat klub aceh. Begitu juga sebagai pelatih,” kata Fakhri Husaini seperti dikutip Antara, Senin (28/12/2020).

Keputusan Fakhri Husaini melatih tim PON Aceh memang cukup mengejutkan. Padahal sebelumnya, dia mendapatkan tawaran menjadi asisten pelatih di U-19, namun ditolaknya.

“Saya menerima tawaran melatih Aceh karena terpanggil ingin berkontribusi kepada daerah kelahiran,” tegas Fakhri Husaini.

Asosiasi Provinsi PSSI Aceh akan mendukung penuh Fakhri Husaini dalam membentuk tim PON Aceh. Pihaknya menegaskan, tak akan melakukan intervensi apapun terhadap keputusan yang sudah dibuat Fakhir Husaini nanti.

“Kami memberikan kepercayaan penuh kepada Fakhri Husaini menangani tim. Apapun keputusan soal pelatih, materi pelatihan, semua keputusan Fakhri Husaini. Kami tidak akan intervensi apapun,” kata Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh, Nazir Azam.

Fakhri Husaini rencananya akan turut dalam pemusatan latihan yang digelar pada 28 Januari 2020. Dalam membentuk tim nanti, mantan gelandang Indonesia era 1980-an itu akan dibantu langsung oleh asisten yang ditunjuknya.

“Pemusatan latihan tahap kedua dimulai pada 28 Januari mendatang. Tim ditangani langsung oleh Fakhri Husaini bersama pelatih lainnya yang sejak awal membentuk tim sepak bola PON Aceh,” tegas Nazir Adam.

Langkah ini akan menandai kinerja awal Fakhri Husaini di tim PON Aceh. Ini juga akan menjadi pengalaman perdana buat Fakhri Husaini menukangi tim berskala PON.

Berita Terkait