Piala Dunia U-20 Diundur, PSSI & Exco Segera Rapat Program di Bali

bersama Komite Eksekutif segera melakukan rapat terkait kelanjutan di Bali. Tapi tanggalnya belum diputuskan.

resmi ditunda hingga 2023. yang menyampaikan pemunduran tersebut melalui rilis resmi. Meskipun begitu, Indonesia tetap menjadi tuan rumahnya.

Keputusan penundaan tentu membuat PSSI harus mengulang kembali program yang sudah dibuat. Salah satunya terkait pemain yang akan tampil di single event sepakbola terbesar di dunia tersebut.

Awalnya, Timnas U-19 yang saat ini bertolak ke Spanyol, yang dipersiapkan menuju U-20. Tapi dengan kondisi usia jelas ada akan banyak pergantian. Paling maksimal pemain tahun kelahiran 2003 dan minimal 2005.

Atas dasar kondisi itu PSSI harus segera melakukan rapat. Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan pihaknya akan segera mengundang Komite Eksekutif PSSI untuk melakukan rapat awal tahun depan.

“Setelah tahun baru Ketum () telah menyampaikan kepada kami untuk undang Exco ke Bali. (Tujuannya) untuk membuat program persiapan di tahun yang akan datang ketika ada perubahan jadwal Piala Dunia U-20,” kata Yunus kepada pewarta.

“Jadi nanti (pemain) kelahiran 2003, 2004, bisa juga 2005 (dipakai). Nanti kami lihat (program) juga seperti apa? Kira-kira pola yang ia lakukan untuk seleksinya (bagaimana),” dia menambahkan.

Yunus bahkan membuka peluang untuk pemain yang saat ini berada di bawah asuhan .

“Ya (bisa dipakai) kan karena pemain tim Bima Sakti itu (rata-rata) kelahiran 2004. Nanti itu buat yang 2023,” dia menegaskan.

Berita Terkait