Piala Dunia U-20 Batal, PSSI Harapkan Liga 1 Bergulir Sesuai Rencana

PSSI berharap dengan dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021 tak mempengaruhi rencana bergulirnya Liga 1 2020/2021.

Batalnya Piala Dunia U-20 2021 tentu saja ada dampak untuk kembali digelarnya Liga 1 yang direncanakan begulir Februari 2021 tersebut.

Liga 1 yang diagendakan bergulir Februari 2021 itu nantinya tak perlu ada jeda, yang mana sebelumnya direnanakan dipertengahan kompetisi ada jeda.

Jeda itu dilakukan untuk Piala Dunia U-20, tapi karena ajang dua tahunan tersebut telah dibatalkan tentu saja kompetisi bakal bisa bergulir dengan baik tanpa ada masalah.

Menanggapi itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa memang akan ada dampaknya dengan pembatalan Piala Dunia untuk kelangsungan Liga 1.

“Memang dengan batalnya Piala Dunia U-20 ada hubungannya dengan Liga 1. Tapi kami belum lihat erat terkait itu ya,” kata Yunus Nusi kepada awak media di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (26/12/2020).

Meski begitu, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, berharap kompetisi dapat bergulir sesuai dengan rencana.

Sebab saat ini seluruh klub bahkan para pemain pun berharap agar kompetisi bisa mulai bergulir kembali.

“Yang jelas kami berharap kompetisi bakal tetap dijalankan, sesuai dengan harapan klub-klub dan keputusan Exco PSSI kan Februari 2021,” ujar Yunus Nusi.

Untuk memastikan kompetisi berlangsung, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga telah mengajukan izin ke pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk gelaran kompetisi.

“Suratnya sudah disampaikan ke Polri juga,” tuturnya.

Klub-klub Liga 1 berharap agar dalam waktu dekat ini PSSI segera memberi kepastian supaya tim bisa menggelar latihan kembali.