Tanpa Kebobolan sepanjang Turnamen, Akademi Persib Bandung Juarai Kartabraja Cup

Akademi Persib Bandung U-16 sukses menjadi juara turnamen Kartabraja Cup 2 yang berlangsung di Lapangan Tembak Gunungbohong, Kota Cimahi, 25-26 Desember 2020.

Pada partai final, Akademi Persib Bandung U-16 memastikan diri sebagai jawara setelah menumbangkan Jatira Bandung lewat babak adu penalti.

Babak tos-tosan ini menjadi penentu kemenangan setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam laga yang berdurasi 2×35 menit itu

Pelatih Akademi Persib U-16, Imam Nurjaman, sangat bersyukur dengan pencapaian yang diraih anak asuhnya.

Sebab, persiapan yang telah dimulai jauh-jauh hari, yakni sejak November lalu, itu sukses berbuah manis.

Kesuksesan ini semakin berkesan karena Gerarld Rava dan kawan-kawan tak terkalahkan sepanjang turnamen. Bahkan, tak ada satu gol pun yang bersarang ke gawang mereka.

“Alhamdulillah, kami bisa menjadi juara di sini, yang memang sudah kami persiapkan jauh-jauh hari,” kata Imam, dikutip dari laman resmi klub.

“Selain prestasi, kami juga ingin melihat bagaimana perkembangan anak-anak. Hasilnya memang cukup positif,” ia melanjutkan.

Dalam turnamen yang berlangsung selama dua hari ini, Akademi Persib U-16 menjalani total tujuh pertandingan.

Empat laga di fase Grup E seluruhnya disapu bersih dengan kemenangan. Sementara tiga laga lainnya merupakan fase gugur.

Pada babak delapan besar, Persib sukses menang melawan SFC Juniar Padaherang dengan skor 1-0.

Sedangkan pada laga semifinal, Lodaya RMD Purwakarta juga sukses ditekuk dengan skor serupa.

“Saya lihat, puncaknya ada pada laga terakhir fase grup. Ketika anak-anak bermain dengan penuh semangat, meski masih ada perbedaan persepsi,” katanya.

“Namun di partai final, mereka menunjukkan permainan positif. Oleh karena itu, saya puas karena mereka mau bekerja keras. Terima kasih untuk para pemain.”