Bruno Smith Pastikan Hadir dalam Latihan Perdana Arema pada Januari 2021

Gelandang , , sempat menjadi pemberitaan ketika memilih pulang kampung ke Brasil pada awal Desember lalu. Ada kekhawatiran jika Bruno tidak akan kembali ke Malang, karena lanjutan Shopee masih tanda tanya.

Namun, saat manajemen merilis bakal kembali menggelar latihan pada 4 Januari 2021, sang pemain menegaskan siap balik ke Malang. “Sampai jumpa 4 Januari nanti pada latihan bersama,” kata Bruno.

Itu menjadi sebuah janji jika pemain berusia 28 tahun itu akan berusaha kembali tepat waktu. Padahal biasanya, pemain asing terlambat bergabung dalam sesi latihan pertama.

Selama di Brasil, Bruno Smith memperlihatkan rutinitas latihan lewat akun media sosial. Dia lebih banyak latihan di tempat fitness agar kondisinya tidak turun drastis.

Saat meninggalkan Malang, Bruno sudah berjanji akan kembali pada Januari 2021. Pemain binaan tim Belanda, FC Twente U-21 itu menepis anggapan ingin hengkang dari Arema FC dan membela klub di Brasil atau negara lain.

Apalagi, kompetisi di luar masih terus bergulir. Selain itu, banyak pemain asing di Liga 1 yang memilih pergi, karena dari segi finansial juga di negara lain kontrak mereka bisa lebih bagus.

Manajemen Arema sudah memberi kabar jauh-jauh hari terkait jadwal latihan. Tujuannya agar semua pemain yang meninggalkan Malang bisa menyiapkan akomodasi untuk kembali.

Pasalnya, tidak mudah untuk melakukan perjalanan jauh dalam kondisi pandemi virus corona, terutama yang berasal dari luar negeri. Mereka harus menyertakan hasil tes negatif COVID-19.

Di tim Arema, selain Bruno, pelatih kiper juga sedang pulang ke Brasil. “Kami sampaikan ke tim 4 Januari kembali latihan. Jadi mereka punya persiapan kembali,” jelas General Manager Arema, .

Berita Terkait