TC Timnas U-16 Indonesia Berakhir, Beberapa Pemain Dapat PR Latihan Khusus

Training center (TC/pemusatan latihan) tim nasional (timnas) U-16 yang digelar di , Sleman, Yogyakarta, sudah berakhir, Selasa (22/12/2020).

TC tersebut diakhiri dengan laga internal game. Itu merupakan laga ketiga bagi skuad yang dilatih tersebut dan berakhir dengan skor 1-1.

Bima Sakti mengungkapkan ada perkembangan yang baik dari para pemainnya. Itu melihat dari performa yang ditampilkan dalam internal game tersebut.

“Dari hasil pantauan kami, 2×45 menit laga, semuanya berjalan bagus, kemudian fisik pemain terutama, sudah meningkat, tidak ada yang cedera dan kram,” ujar Bima Sakti, dikutip laman resmi .

“Dari progres taktik mereka juga sudah banyak mengalami peningkatan yang sangat signifikan, dan mudah-mudahan ini kami bisa lanjutkan,” Bima Sakti menambahkan.

Lebih lanjut, mantan kapten timnas Indonesia itu mengungkapkan ada beberapa evaluasi yang dikantonginya.

Termasuk untuk beberapa pemain yang membutuhkan penanganan khusus ketika menjalani libur latihan setelah TC ini.

“Evaluasi mungkin nanti ada beberapa pemain yang akan kami berikan pekerjaan rumah berupa latihan khusus, terutama masalah kekuatan massa otot mereka. Karena dari hasil tes kemarin, ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya,” Bima Sakti menjelaskan.

Seperti diketahui, TC ini adalah bagian dari persiapan menuju 6 2020, yang digelar tahun depan.

Berita Terkait