Jacksen Tiago Berharap TC Timnas U-23 Tak Ganggu Transfer Todd Ferre

Pelatih Jayapura, Jacksen F. Tiago, turut memberikan tanggapan atas pemanggilan dua pemain mudanya, David dan Todd Rivaldo Ferre ke U-23.

Kedua pemain tersebut akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta selama kurang lebih dua pekan, mulai tanggal 20 – 31 Desember.

Jacksen berharap, agenda TC yang dipersiapkan menuju ajang SEA Games 2021 itu tak mengganggu proses transfer Todd Rivaldo Ferre ke klub Thailand, Lampang FC.

Pasalnya, pemain yang memiliki kelebihan di bola mati itu dijadwalkan akan menyelesaikan tahap akhir kepengurusan visa-nya di kedutaan besar Thailand pada 24 Desember nanti. Selanjutnya, Todd akan bertolak ke negeri Gajah Putih itu pada 5 Januari tahun depan.

“Harapan besar saya, itu tidak mengganggu proses transfer Todd Ferre ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC,” kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (22/12/20).

Meski begitu, juru taktik berkebangsaan Brasil ini memberikan dukungan penuh kepada dua pemain milik tim Mutiara Hitam itu. Jacksen mengaku bangga dua anak didiknya dipanggil ke tim nasional Indonesia U-23 besutan pelatih asal Korea Selatan, .

Jacksen senang ada pemain Persipura yang bisa ikut berkontribusi bagi timnas Indonesia.

“Soal pemanggilan Todd dan Kevin, saya sebagai pelatih sangat bersyukur bisa berkontribusi dengan darah muda Papua untuk timnas Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya, manajemen Persipura juga turut memberikan dukungan penuh kepada dua pemain mudanya tersebut.

“Sudah pasti kita senang dan bangga anak-anak kita masih dipercaya untuk membela panji merah putih,” ujar Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun.

Kata Bento, pemanggilan itu juga berguna bagi kedua pemainnya untuk menimba ilmu dari pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong yang pernah menggegerkan 2018 saat mengalahkan Jerman.

Adik kandung legenda Persipura, Ritham Madubun ini berharap Todd dan Kevin bisa menunjukkan performa terbaiknya selama menjalani TC di Jakarta.

“Kita dukung mereka di tim nasional, apalagi saat ini timnas kita dilatih oleh pelatih sekelas Shin Tae-Yong, otomatis ini akan jadi pengalaman yang sangat berharga bagi mereka, untuk itu kita berharap mereka bisa fokus dan berlatih keras untuk dapat menunjukkan performa terbaik mereka di timnas,” pungkas Bento.

Berita Terkait