TC Segera Berakhir, Kekurangan Pemain Timnas Indonesia U-16 Masih Terlihat

Pemusatan latihan (TC) yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, segera berakhir. Namun, pelatih Garuda Muda , menilai anak asuhnya masih belum sempurna.

Timnas U-16 menggelar TC sejak 6 Desember 2020. Seluruh pemain yang dipanggil penuh semangat dalam menjalankan seluruh materi yang diberikan tim pelatih dengan intensitas tinggi.

Dalam TC timnas Indonesia U-16 kali ini Bima memanggil 26 pemain. Sejumlah nama baru juga turut diajaknya berpatisipasi pada agenda tersebut.

“Senin ini kami kembali latihan, setelah kemarin tim saya liburkan. Karena sebelumnya pemain telah menjalani gim internal game kedua di TC ini,” kata Bima dikutip laman resmi PSSI.

“Latihan hari ini, kami meningkatkan kembali intensitas latihannya. Tadi saya dan staf pelatih memberikan menu latihan fisik, teknik, dan taktik. Ada beberapa poin yang harus diperbaiki dari dua laga gim internal serta terus berkaca pada laga internasional kami melawan UEA [],” Bima menambahkan.

Saat melawan UEA pada Oktober lalu, timnas Indonesia U-16 menelan hasil negatif. Made Putra Kaicen dan kawan-kawan dikalahkan dengan skor 3-2, serta empat gol tanpa balas.

“Kami juga ada memasukkan menu latihan skenario eksekusi bola mati, seperti tendangan bebas dan penalti,” ucap eks tersebut.

Bima menjelaskan, anak asuhnya bakal kembali melangsungkan gim internal besok (22/12), yang sekaligus menjadi penutup TC. Setelah itu, timnas Indonesia U-16 dibubarkan, pada 23 Desember 2020.

“Saya juga ingin melihat adanya perbaikan di laga nanti. Dengan latihan hari ini, saya rasa besok akan ada jawabannya. Saya berharap mereka bisa menunjukkan performa terbaiknya, agar semakin siap penilaian kami terhadap tim, jelang turnamen AFC tahun depan,” ujarnya.

Pada 6, timnas Indonesia U-16 menempati Grup D. Pasukan Bima Sakti tersebut bakal berhadapan dengan tiga negara kuat yaitu Jepang, , dan Tiongkok.

PSSI menargetkan timnas Indonesia U-16 bisa menembus semi-final . Hal ini agar mereka dapat lolos ke putaran final U-17.

Berita Terkait