Gavin Ikut Bahagia Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

Bek Bali United, ikut berbahagia segera bergabung dengan salah satu tim elit Belanda, FC Utrecht. Menurutnya, eputusan para pemain lokal berkarir di luar negeri akan berdampak bagus untuk sepak bola .

Bagus Kahfi menambah daftar pemain yang berkarir di Eropa. Sebelum Bagus, sudah lebih dulu membela tim Polandia, Lechia Gdansk. Kemudian disusul ke Serbia, Radnic Surdulica.

Gavin cukup tahu potensi dari FC Utrecht. Sebagai pemain yang pernah berkarir di kelompok muda tim Rumania dan Jerman, Gavin melihat FC Utrecht kerap menjadi batu loncatan untuk pemain yang ingin naik kelas.

“Menurut saya Utrecht tim yang baik dan potensinya luar biasa untuk bisa masuk tim-tim lain. Itu bisa jadi batu loncatan bagi pemain Indonesia untuk ke luar negeri,” ucap Gavin.

Tak hanya Bagus, Gavin turut memberikan ucapan selamat kepada Ryuji Utomo dan Todd Rivaldo Ferre. Ryuji gabung Malaysia dan Todd Ferre ke Thailand.

Meski statusnya pinjaman, keputusan Ryuji dan Todd Ferre terbilang bagus. Mereka punya tantangan baru yang akan menaikkan level dan menambah pengalaman.

“Itu bagus buat mereka dan bagus buat sepak bola Indonesia. Mereka bisa tetap main di level tertinggi, saat semua di sini lagi tidak ada opsi,” tutur Gavin.

Pemain asal Sanur, Denpasar, ini sebenarnya pernah mendapat tawaran dari Malaysia dan Thailand. Namun tahun lalu, Gavin memilih Bali United dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya kesempatan main di .

Saat ini, Gavin masih memiliki kontrak semusim lagi dengan Bali United. Namun jika ada tawaran untuk ke luar negeri dengan status pinjaman dan Bali United setuju, Gavin siap menghadapi tantangan baru.

“Saya pikir jika itu terjadi, harus ada manfaatnya juga buat Bali United. Kalau pinjaman mau, tapi kalau transfer, saya pilih respek dengan kontrak bersama Bali United. Jika Bali United mau pinjamankan saya ke klub luar negeri, ya bolehlah. Tapi tetap saya utamakan interest dari Bali United,” jelas Gavin.

Namun, kecil peluang Bali United meminjamkan Gavin dalam durasi lebih dari tiga bulan. Pasalnya, Bali Unitd juga akan bersiap menuju Piala AFC 2021. Pinjaman bisa terjadi seperti sistem Todd Ferre yang ke Thailand hanya tiga bulan, maksimal empat bulan.

Berita Terkait