Tim Medis Timnas U-19 Indonesia Bicara Tentang Cedera Jack Brown

Penyerang timnas U-19 Indonesia, Jack Brown, menjadi pemain ketiga yang mengalami cedera dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Jakarta.

Skuad timnas U-19 Indonesia telah memulai TC sejak 13 November lalu dengan diikuti oleh sebanyak 38 pemain.

Namun, saat ini menyisakan 34 pemain timnas U-19 Indonesia karena beberapa alasan dari dicoretnya pemain karena tindakan indisipliner hingga dikembalikan ke klub karena cedera.

Sebelumnya dua pemain timnas U-19 Indonesia harus menepi lebih dulu, yakni Backham Putra dan Rizky Sudirman karena mengalami cedera.

Kali ini satu daftar pemain baru yakni, Jack Brown, harus menepi dengan alasan yang sama.

Dokter timnas U-19 Indonesia Dicky Mohammad Shofwan, mengatakan bahwa dalam proses cedera yang dialami oleh Jack Brown tim dokter pun langsung melakukan pemeriksaan lengkap.

“Begitu Jack Brown cedera kami langsung melakukan perawatan dan proses magnetic resonance imaging (MRI),” kata Dicky Mohammad Shofwan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

Dalam pemeriksaan dan proses perawatan tersebut, pemain berusia 18 tahun tersebut disinyalir mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Dengan cedera yang dialami Jack Brown, sudah pasti membutuhkan perawatan yang tak sebentar.

“Dari hasil awal pemeriksaan MRI, Jack ada gambaran cedera di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscusnya pada lutut kirinya,” tutur Dicky Mohammad Shofwan.

Apalagi tim dokter mengatakan setelah pemeriksaan dan perawatan kali ini Jack Brown nantinya akan melakukan pemeriksaan lagi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan cedera yang dialami oleh Jack Brown tidak parah dan bisa segera sembuh.

Namun, soal hal tersebut, Dicky mengaku masih akan berkoordinasi dengan beberapa dokter ortopedi.

Dengan cedera yang dialami oleh pemain berdarah Inggris-Indonesia itu pun melengkapi daftar pemain yang harus menepi jauh.