Misi Gavin Kwan Untuk Bali United Di Piala AFC

Pemain Bali United , mengaku siap memberikan seluruh kemampuan terbaiknya di Piala . Ia ingin mengantarkan timnya mendapat gelar ajang pada ajang tersebut.

Selain Bali United, ada Persija Jakarta yang bermain di pada tahun depan. Kedua klub tersebut dipilih mewakili Indonesia setelah menggelar rapat komite eksekutif (Exco), Rabu (16/12).

Status juara musim lalu yang didapatkan Bali United, jadi alasan PSSI memilihnya. Sementara Persija ditunjuk berkat predikat runner-up Piala Indonesia, setelah juara ajang tersebut , gagal mengantongi 2020.

AFC Club Licensing, adalah syarat mutlak yang mesti dimiliki setiap klub untuk berpatisipasi di kompetisi Asia. Tanpa adanya hal tersebut kesebelasan tak bisa bermain.

“Semua persiapan dari sekarang, secara pribadi sudah matang. Ini untuk semua suporter Bali United, semoga kami bisa memenuhi keinginan . Jadi saya berharap bisa mendapat prestasi di ,” kata Gavin.

Gavin menyebut dalam kondisi yang baik. Padahal, ia hanya berlatih mandiri karena Bali United sudah menghentikan aktivitas latihan bersama sejak beberapa waktu lalu.

“Pemain punya tanggung jawab sendiri dengan latihan di rumah. Agenda itu latihan fisik, nanti pastinya juga ada persiapan dengan klub untuk aspek lain seperti taktik dan intensitas permainan, Jadi semua saya yakin teman-teman semua persiapan secara fisik sudah bagus,” ujarnya.

Berpartisipasi di Piala AFC bukan pengalaman baru untuk skuad Bali United. Pasukan Stefano Cugurra tersebut sudah dua kali mengikuti ajang itu yakni pada 2018 dan tahun ini.

Pada 2018, Bali United tampil di babak play-off menggantikan Bhayangkara FC yang gagal mengantongi AFC Club Licensing. Namun, Serdadu Tridatu gagal lolos ke babak grup, sehingga terbuang ke Piala AFC.

Tergabung di G bersama Yangon United, Global Cebu, dan FLC Thanh Hoa, Bali United gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Klub asal Pulau Dewata tersebut hanya mampu menjadi juru kunci klasemen.

Sementara pada tahun ini, kiprah Bali United di Piala AFC harus terhenti di tengah jalan. AFC memutuskan menghentikan perhelatan tersebut lantaran pandemi virus corona melanda.

Berita Terkait