Cerita Victor Jonson, Gelandang Timnas Indonesia U-16 Blasteran Kupang-Kanada

Jumlah pemain blasteran dalam pemusatan latihan U-16 bertambah. Setelah Roberto Kwateh, muncul nama Dethan.

Pelatih , Bima Sakti, memanggil gelandang Makassar itu untuk pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta, sejak 6 Desember 2020. Jika Kwateh keturunan Liberia, maka Victor Jonson memiliki darah Kanada.

Victor Jonson lahir di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Ayahnya asli Kupang, sementara ibunya berasal dari Kanada.

“Ayah saya asli Kupang. Sedangkan ibu saya berasal dari Kanada. Saya lahir di Kupang, lalu sekarang tinggal di Malang, Jawa Timur,” ucap Victor Jonson dinukil dari laman .

Bima Sakti memberikan kesempatan kedua bagi Victor Jonson di U-16. Pada panggilan pertama Januari 2020, ia tidak bisa bergabung karena menderita cedera.

“Saya nyaman berada di sini. Ini merupakan rumah kedua bagi saya di sepak bola, tentu setelah klub saya. Semua di sini menyambut saya dengan tangan terbuka. Namun tentu diperlakukan sama seperti yang lain,” jelas Victor Jonson.

Sebagai pendatang baru di Timnas Indonesia U-16, Victor Jonson mengaku dapat berbaur dengan rekan-rekan lainnya. Dia juga ingin mengunci posisinya demi 2020 di Bahrain pada Maret-April tahun depan.

“Saya sudah terbiasa dan akrab serta bisa berbaur dengan teman-teman yang lain. Apalagi dalam tim, kami diatur juga saat makan dan tidur. Tidur dan makan dengan siapa pun di rotasi. Tujuannya agar kami bisa saling kenal dan berteman baik,” imbuh Victor Jonson.

“Tapi saya suka. Kemudian intensitasnya juga tinggi. Namun saya tak masalah dan masih bisa mengikutinya. Tentu dengan kerja keras, saya akan memberikan segenap kemampuan sepak bola saya di tim ini. Dan berharap bisa terus dipanggil dan masuk memperkuat tim untuk membela Timnas Indonesia U-16 di turnamen mendatang,” ujar Victor Jonson.

Berita Terkait