Striker Madura United Bela Klub Brasil walau Terikat Kontrak

Tidak sedikit pemain asing yang membela klub Liga 1 2020, pergi meninggalkan Indonesia karena kompetisi tak kunjung ada kepastian.

Saat ini Liga 1 2020 masih dalam masa penundaan. Belum ada kabar terkini dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kelanjutan kompetisi.

Karena hal tersebut banyak pemain asing yang meninggalkan klubnya. Baru-baru ini, David da Silva dan Makan Konate hengkang dari Persebaya.

Bhayangkara FC juga ditinggalkan gelandang asingnya, Guy Herve Nady Bi Bola. Bahkan, Arema FC sudah tak memiliki pemain asing lagi.

Akan tetapi, fakta itu tak berlaku bagi Madura United. Sampai saat ini pemain asing Madura United disebut masih tetap setia, meski ada yang pergi sementara.

Pemain yang pergi sementara itu adalah Bruno Lopes. Anehnya, eks-pemain Persija ini masih terikat kontrak hingga Februari 2021 dengan Madura United.

Adapun Bruno membela klub Brasil tanpa klausul peminjaman. Ini cukup aneh sebab pemain yang masih terikat kontrak hanya bisa dilepas atau dipinjamkan.

Dalam rilis Madura United hanya disebutkan, pemain yang mengisi slot Emmanuel Oti Essigba, itu menerima pinangan klub Brasil untuk sementara.

“Saya hanya bermain dua bulan untuk mengembalikan kondisi,” kata Bruno Lopes dalam laman resmi Madura United, Rabu (16/12/2020).

Tiga pemain asing lainnya, Jacob Pepper, Jaimerson Xavier, dan Bruno Matos, hingga saat ini masih setia berseragam Madura United.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, pun tak bisa memastikan seutuhnya mereka akan tetap bertahan jika status kompetisi masih mengambang.

“Sajuh ini masih aman, tapi kami tidak bisa benar-benar memastikan. Soalnya, negara-negara lain sepak bolanya masih jalan,” tutur Rahmad Darmawan.

Sebelumya, PSSI dan PT LIB berencana akan kembali menggelar kelanjutan Liga 1 2020 pada Februari tahun depan.