Ketua Umum PSSI Ingin Timnas U-16 Indonesia Punya Semangat Bertarung Tinggi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ingin para pemain timnas U-16 Indonesia terus menanamkan sikap disiplin dalam berlatih.

Saat ini timnas U-16 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

TC timnas U-16 Indonesia sudah memasuki pekan kedua, sejak digelar pada 6 Desember 2020 kemarin.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku terus memantau dari kejauhan perjalanan TC timnas U-16 Indonesia.

‚ÄúTimnas U-16 sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, saya terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai latihan mereka disana,” kata Iriawan, seperti dikutip dalam laman resmi PSSI, Selasa (15/12/2020).

“Sejauh ini berjalan dengan lancar. Kemarin juga mereka melakukan internal game, dan tercipta satu gol,” Iriawan menambahkan.

Mochamad Iriawan berharap, skuad asuhan Bima Sakti Tukiman itu bisa terus menanamkan sikap disiplin dalam berlatih.

“Tingkatkan mental agar punya semangat bertarung yang tinggi dan terus terapkan protokol kesehatan,” ujar lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Lebih dari itu, Iriawan juga meyakini, timnas U-16 Indonesia bisa tampil apik dalam Piala Asia U-16 2020 yang digelar tahun depan.

“Selamat berjuang dalam TC, saya yakin tim ini bisa membanggakan, karena mereka hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala Asia U-16,” Mochamad Iriawan menuturkan.