Keberangkatan Timnas U-19 ke Spanyol Temui Titik Terang

Timnas Indonesia U-19 dipastikan akan berangkat ke Spanyol guna menjalani pemusatan latihan lanjutan.

Sebelumnya PSSI sempat mendapati hambatan soal jadwal keberangkatan, selain masalah administrasi visa, situasi pandemi yang belum reda di negara Eropa tersebut juga menjadi kendala.

Namun kabar terbaru mengenai kapan Timnas U-19 berangkat ke Spanyol menemui titik terang. Hal ini diungkapkan oleh salah satu Anggota Komite Exco PSSI, Ahmad Riyadh seperti yang diberitakan oleh Bolasport.

“Rencana tanggal 26 Desember ke Spanyol,” kata Ahmad Riyadh.

Timnas U-19 sendiri sudah menggelar pemusatan latihan di Jakarta sejak awal bulan Desember lalu. Sebanyak 33 pemain tersisa dalam TC kali ini.

Pelatih kepala Shin Tae Yong juga sudah memimpin latihan skuat Garuda muda sejak akhir pekan kemarin.

TC ke Spanyol menjadi pemusatan latihan luar negeri kedua bagi Timnas U-19. Dimana sebelumnya mereka sudah berlatih dan menjalani serangkaian uji coba di Kroasia.

Rencananya di Spanyol Timnas U-19 akan berada di wilayah Catalan, dengan sejumlah calon lawan uji coba terus dihubungi oleh PSSI. Salah satunya Barcelona.

Timnas U-19 sendiri akan tampil di ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada bulan Maret mendatang. Setelah itu mereka akan bertarung di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.